Marc Marquez Mulai Tunjukkan Sinyal Pulih

KalbarOnline.com-Rider andalan Repsol Honda Marc Marquez sudah kembali berlatih.

Dalam unggahannya di Instagram (21/1), juara dunia enam kali MotoGP tersebut terlihat berada di gym dan gowes dengan sepeda statis. Itu merupakan kabar positif dari kakak kandung rider LCR Honda Alex Marquez tersebut.

”Hari pertama bersepeda di dalam ruangan,” tulis Marquez.

Sebelumnya, dia menjalani pemeriksaan kesehatan pascaoperasi pada 14 Januari lalu. Pembalap asal Spanyol itu menjalani operasi untuk kali ketiga setelah mengalami cedera parah pada seri pembuka di Jerez musim lalu.

Baca Juga :  Cetak 9 Angka Beruntun, Ganda Indonesia Bantai Juara Pan American

Cedera lengan kanan atasnya belum pulih signifikan. Karena itulah, dia memutuskan melakukan operasi ketiga di Madrid dengan dokter berbeda dari operasi sebelumnya.

Meski sudah menunjukkan sinyal pulih, Marquez tampaknya belum bisa mengikuti uji coba di Jerez. Honda bakal menampilkan Stefan Bradl.

Honda menjalani tes privat, beriringan dengan tes yang dilakukan tim WSBK. Namun, Honda belum menjelaskan detail tentang apa yang mereka kerjakan di Jerez.

Baca Juga :  Pol Espargaro Akan Jadi Tumpuan Repsol Honda, Berharap Marquez Pulih

Namun, dari foto yang beredar, Bradl sudah menunggangi RC213V hitam. Selanjutnya, Honda fokus memperbaiki aspek sasis, elektronik, dan perubahan aerodinamika motor mereka.

Langkah Honda menjalankan tes privat di Jerez untuk mengisi waktu yang hilang. Sebab, tes pramusim di Sepang, Malaysia, dibatalkan. Selanjutnya, tes pramusim digeser ke Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret mendatang. Marquez juga belum bisa dipastikan fit untuk ambil bagian dalam tes tersebut.

Comment