by

Ibunda Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Wafat pada Usia 86 Tahun

KalbarOnline.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berduka. Ibunda Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Astati Rohani Siagian meninggal dunia pada, Sabtu 23 Januari 2021 sekitar pukul 19.40 WIB di Rumah Sakit Malayahati Medan.

Ketua KPK Komjen Firli Bahuri menyampaikan, dirinya bersama istri akan bertolak ke Medan untuk menghadiri pemakaman orangtua Lili. Rencanaya, pemakaman akan dilakukan di Medan.

“Ibu Lili sudah di Medan. Saya dan istri sekarang di (Bandara) Soetta, mau ke Medan,” kata Firli dikonfirmasi, Minggu (24/1).

Jenderal polisi bintang tiga ini menyampaikan, kedatangannya ke Medan sebagai bentuk perwakilan dari KPK. Menurutnya, lembaga antirasuah berduka atas meninggalnya Ibunda dari rekannya tersebut.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Astati Rohani Siagian (orangtua dari Lili Pintauli Siregar) pada hari Sabtu, 23 Januari 2020 jam 19.40 WIB pada usia 86 tahun di RS Malahayati Medan,” ujar Firli.

Mantan Kapolda Sumatera Selatan ini menuturkan, dirinya dan segenap insan KPK mendoakan, agar amal baik almarhumah diterima Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan ketabahan.

“Kita doakan semoga diampuni dosa dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” pungkas Firli.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya ibunda dari Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar. “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, kami turut berduka cita atas wafatnya Ibu Astati Rohani Siagian,” ucap Ali.

Ali menyebut, ibunda Lili meninggal pada usia 86 tahun. Dia pun meminta masyarakat mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Kita doakan semoga diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” pungkas Ali.

Saksikan video menarik berikut:

Comment

News Feed