Perbakin Damba Miliki Lapangan Tembak Sendiri

Perbakin Damba Miliki Lapangan Tembak Sendiri

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Edi Rusdi Kamtono mendorong para atlet olahraga menembak bisa meningkatkan prestasinya di tingkat nasional. Untuk meningkatkan prestasi olahraga ini, dibutuhkan sarana prasarana seperti lapangan menembak. Sebab saat ini, Perbakin Provinsi Kalbar maupun kabupaten/kota memang belum memiliki lapangan menembak sendiri.

“Jadi klub menembak masih menggunakan lapangan tembak yang ada di TNI/Polri,” ujarnya usai meresmikan Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) di Lapangan Tembak Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga :  Kolaborasi Pemkot Pontianak dan Dunia Usaha, Tekan Prevalensi Stunting Lewat Bantuan Nutrisi Anak

Ke depan, pihaknya bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar beserta KONI Provinsi Kalbar berencana membuat lapangan tembak berstandar internasional. Menurut Edi, Provinsi Kalbar memiliki atlet-atlet tembak yang berpotensi. Terlebih olahraga menembak mendapat banyak dukungan dari semua pihak dan disemangati oleh Pangdam.

Baca Juga :  Terapkan Transaksi Non Tunai Semua Jenis BBM

“Sehingga kita bisa mencetak atlet yang berkaliber nasional dan internasional,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, Perbakin terus melakukan pembinaan para atlet menembak. Dirinya juga memotivasi para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya, baik di laga lokal maupun nasional.

“Teruslah berlatih lebih giat lagi, tunjukkan prestasi yang membanggakan bagi Kalbar,” pungkasnya. (*)

Comment