Oppo Find X3 Hadirkan Tampilan Layar 1 Miliar Warna

Seperti yang telah diumumkan di INNO Day 2020 lalu, Find Series terbaru OPPO yaitu Find X3 akan menjadi perangkat pertama di dunia yang mengadaptasi Full-path Color Management System 10-bit. Adaptasi ini merupakan langkah signifikan bagi OPPO dalam menunjukkan keunggulan fitur pencitraan dan tampilan miliaran warna yang sesungguhnya.

Sebelum Find X3 Series, OPPO telah memperkenalkan layar smartphone 10-bit dengan 1 miliar warna pertama melalui Find X2 Series. Flagship OPPO tahun 2020 ini menjadi tolak ukur reproduksi fitur warna untuk tahun 2021 yang telah menerima pujian dari desainer dan fotografer profesional. Dengan teknologi layar dan pencitraan terdepan di kelas Find Series, OPPO menciptakan pendahuluan yang luar biasa dan terus berinovasi hingga mendorong batasan teknologi dengan menghadirkan Find X3 Series.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, mengatakan, “Kami memahami bahwa warna berperan penting dalam kehidupan seseorang, yang telah berakar dalam sejarah manusia, dan menjadikan dunia spektrum yang kaya. Warna adalah alasan OPPO selalu berupaya melampaui batasan dalam mengembangkan tampilan smartphone kami hingga para pengguna mendapatkan pengalaman paling berwarna dalam genggaman.”

Baca Juga :  Aduh! Samsung Galaxy S8 Dan Note 8 Tidak Dapat Pembaruan Ke Android 10

“Full-path Color Management System pada OPPO Find X3 Series mendukung full DCI-P3 wide color gamut dan warna 10-bit mulai dari mengambil, menyimpan, hingga menampilkan foto atau video di layar. Akurasi warna setingkat film digital profesional juga dapat ditampilkan berkat kalibrasi layar OPPO dan algoritme milik OPPO menjamin kompatibilitas gamut warna yang mendukung 100 persen DCI-P3 dalam warna 10-bit,” tambah Patrick Owen.

Dibandingkan dengan 8-bit, warna 10-bit mampu mengurangi elemen visual buatan yang dihasilkan oleh celah dalam warna dan meningkatkan gradasi tonal serta meningkatkan kualitas gambar selama pembuatan dan tampilan. Full-path Color Management System juga menghasilkan standar baru dalam keunggulan format gambar. Dengan ukuran sekitar 50 persen dari JPEG, format HEIF merupakan bagian dari end-to-end experience OPPO, yang sepenuhnya mendukung penyimpanan gambar 10-bit.

Baca Juga :  Kepolisian Inggris Coba Teknologi Face Recognition untuk Deteksi Mood

“Layar smartphone kita ibarat sebuah jendela, kita dapat mengeksplorasi kehidupan digital yang begitu kompleks dan menakjubkan. Tak hanya itu, kita juga terkoneksi dengan orang-orang yang kita cintai, meluangkan waktu dengan bermain atau menonton bersama meskipun sebatas digital. Kebersamaan digital ini telah menjadi kebutuhan esensial yang mendorong OPPO Find X3 Series meningkatkan fitur tampilan layar unggulan melalui miliaran warna dari Full-path Color Management System,” tutup Patrick Owen.

The post Oppo Find X3 Hadirkan Tampilan Layar 1 Miliar Warna appeared first on KalbarOnline.com.

Comment