by

Menang Mudah Atas Sindhu, Ratchanok Intanon: Sepertinya Dia Grogi

KalbarOnline.com – Ratu bulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon berpeluang menyabet gelar juara leg kedua Thailand Terbuka 2021 usai memastikan diri melaju ke babak semifinal. Tiket babak empat besar disabet oleh Ratchanok setelah dengan cukup gampang menyingkirkan pemain andalan India, Pusarla Venkata Sindhu di babak perempat final, Jumat (22/1).

Bermain di kandang sendiri, Ratchanok tampil penuh percaya diri. Mendominasi dari awal pertandingan, Ratchanok menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-9.

Hasil ini memang di luar perkiraan mengingat Sindhu adalah salah satu pebulu tangkis putri yang kerap kali menjegal Ratchanok dalam tiga tahun terakhir. Di tiga pertemuan terakhir sejak 2017, Ratchanok selalu gagal mengatasi Sindhu.

Entah apa yang terjadi, performa Sindhu hari ini memang anjlok. Gerakannya cenderung kikuk, serangannya tidak seberbahaya biasanya, dan kegigihannya dalam mengembalikan bola-bola lawan juga tidak seperti saat ia dalam kondisi normal.

Hal ini juga disadari oleh Ratchanok. “Sindhu sepertinya grogi. Dia tidak bermain seperti biasanya. Sementara, aku bisa bermain sesuai strategi dan keinginanku. Sindhu adalah pemain menyerang, jadi aku berusaha bertahan sebaik mungkin, dan mengendalikan permainan,” kata Ratchanok dilansir dari laman BWF.

Sementara itu, Sindhu juga mengakui bahwa ia bermain buruk.

“Aku membuat kesalahan terlalu banyak dan memberikan lawan poin-poin mudah. Aku tidak bermain baik hari ini. Intanon sendiri adalah pemain yang sangat bagus, dan aku sudah siap mengantisipasi semua pukulannya, tapi aku terlalu banyak membuat kesalahan,” sesal Sindhu.

Comment

News Feed