Debut Poco M3, Digadang-gadang Sebagai Entry Level Killer

KalbarOnline.comSub-brand Xiaomi, Poco resmi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya untuk pasar tanah air. Setelah sukses menghadirkan Poco X3 NFC yang diposisikan sebagai Mid Range Killer, kali ini Poco membesut lagi smartphone terjangkau lainnya yakni Poco M3.

Country Head Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran Poco M3 pada Kamis (21/1) malam menuturkan, Poco M3 adalah perangkat yang diposisikan sebagai handset untuk mengganggu segmen entry level atau segmen murah meriah. ’’Di 2021, Poco siap menganggu segmen entry level. Jadi, mari bersama tingkatkan standar dan mendorong segmen entry level,’’ ungkap Alvin Tse.

Poco M3 di segmen terjangkau dijagokan dengan sokongan chipset Qualcomm  Snapdragon 662. Untuk penyimpanan, Poco M3 hadir dengan dua pilihan yakni RAM/ROM 4/64 GB dan 6/128 GB.

Baca Juga :  ASEAN Perlu Pembangunan Ekosistem 5G Yang Merata, Ini Alasannya!

Perangkat ini hadir dengan bentang layar seluas 6,53 inci. Layarnya sendiri membawa resolusi yang terbilang unggul di segmennya dengan kemampuan mencapai Full HD Plus namun masih membawa konsep desain waterdrop notch.

Untuk kebutuhan fotografi, Poco M3 mengandalkan kemampuan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (lensa utama), 2 MP (lensa makro), dan 2 MP (depth sensor). Sementara untuk bagian depan perangkat ini membawa kamera depan beresolusi 8 MP.

Lainnya dari Poco M3 adalah baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18 Watt. Perangkat ini memiliki speaker stereo, pemindai sidik jari di samping bodi, dan IR blaster untuk kontrol perangkat lainnya seperti TV ataupun pendingin ruangan. Poco M3 menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10 dalam balutan Poco launcher.

Baca Juga :  Kuo: IPhone 13 Bakal Punya Ukuran Baterai Lebih Besar

Ada tiga warna yang tersedia, yakni cool blue, poco yellow, dan power black. Untuk harganya, untuk varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, Poco M3 dibanderol Rp Rp 1,899,000 dengan harga perkenalan Rp 1,799,000. Sementara varian RAM 6 GB dengan ROM 128 dijual Rp 2.299.000 dengan harga perkenalan Rp 2.199.000.

Sementara ketersediannya sendiri, pihak Xiaomi menuturkan Poco M3 akan mulai dijual pada 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB. Smartphone ini bisa didapatkan di Lazada, Mi.com, Mi Authorized Store, dan Akulaku. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment