by

Bupati Muda Sambut Baik Gaia Bumi Raya City Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Bupati Muda Sambut Baik Gaia Bumi Raya City Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut baik kebijakan manajemen Gaia Bumi Raya City dalam hal merekrut tenaga kerja asal Kubu Raya yang tentunya dapat mengurangi angka pengangguran.

“Sekaligus memberdayakan pergerakan ekonomi generasi muda, karena disini konsepnya banyak melibatkan sektor ekonomi kreatif serta UMKM,” ucap Bupati Muda.

Dengan beroperasinya Gaia Bumi Raya City, tambah Bupati Muda, sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional sebagaimana intruksi dari Presiden RI. Pemulihan ekonomi di situasi pandemi dari pihak swasta ini diharapkan tidak terlepas dari protocol kesehatan walau situasi masih di tengah pandemi.

“Jadi kesehatan yang tetap harus dijaga, keadaan sosial serta pemulihan ekonomi juga tetap diprioritaskan supaya tetap produktif,” tegas Bupati Muda Mahendrawan.

Pemda Kubu Raya Sebut Muda Mahendrawan, akan mempermudah perizinannya. Terlebih lagi, saat ini, kata Muda, kepengurusan izin sudah melalui online single submission (OSS), sehingga tahapan-tahapan pengurusan dapat diketahui semua pihak. Walau saat ini tarif IMB sudah ditetapkan namun dalam segi pengurusan akan diringankan serta disesuaikan.

“Apa lagi kawasan Gaia Bumi Raya City cukup luas yang dikembangkan. Tentunya akan menjadi magnet ekonomi sekaligus objek wisata dan ini bukan hanya berpengaruh kepada daerah Kubu Raya namun juga kota Pontianak,” jelas Bupati Muda. (ian)

Comment

News Feed