Sempat Unggul, Ganda Muda Indonesia Disikat Runner-up Olimpiade

KalbarOnline.com-Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso gagal mengukir kejutan pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 hari ini (21/1).

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Secara peringkat, Adnan/Mychelle yang berada di ranking 33 dunia memang masih kalah jauh dibandingkan Chan/Goh yang nangkring di peringkat 7 dunia.

Sebelum laga hari ini, Adnan/Mychelle yang berusia 21 dan 22 tahun itu, juga kalah dalam duel pertama mereka di Thailand Open I pekan lalu. Saat itu, Adnan/Mychelle kandas dalam dua game dengan skor 20-22, 18-21.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Buka Open Turnamen Karya Mukti Cup di Kecamatan Sungai Melayu Rayak

Pada pertandingan hari ini, Adnan/Mychelle sejatinya sudah melakukan perlawanan dengan keras. Saat Chan/Goh unggul 11-5, Adnan/Mychelle tidak menyerah. Mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Adnan/Mychelle berhasil hanya tertinggal satu angka dalam kondisi 11-12.

Tetapi momentum kebangkitan tersebut tidak bisa diteruskan. Chan/Goh melaju jauh, mencetak empat angka beruntun, dan memimpin 16-11. Mereka lantas tanpa kesulitan menutup game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua, Adnan/Mychelle sempat memimpin 5-2. Namun, Chan/Goh berhasil menikung, mencetak lima angka beruntun, dan akhirnya berbalik memimpin dalam kondisi 7-5.

Saat Chan/Goh mencapai interval dalam kondisi 11-6, Adnan/Mychelle sudah tidak mampu lagi mengejar. Mereka kalah karena tekanan-tekanan intens yang diberikan lawan.

Baca Juga :  Kalbar Award 2023, Salah Satu The Best Event yang Pernah Dibuat Pemprov Kalbar

Dengan hasil ini, ganda campuran Indonesia masih menyisakan satu pasangan saja di babak 16 besar. Mereka adalah unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hari ini, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda Kanada Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Ganda campuran nomor satu Indonesia sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri secara tragis sudah kandas di babak pertama kemarin (20/1). Mereka disingkirkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Comment