by

Sempat Unggul, Ganda Muda Indonesia Disikat Runner-up Olimpiade

KalbarOnline.com-Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso gagal mengukir kejutan pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 hari ini (21/1).

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Secara peringkat, Adnan/Mychelle yang berada di ranking 33 dunia memang masih kalah jauh dibandingkan Chan/Goh yang nangkring di peringkat 7 dunia.

Sebelum laga hari ini, Adnan/Mychelle yang berusia 21 dan 22 tahun itu, juga kalah dalam duel pertama mereka di Thailand Open I pekan lalu. Saat itu, Adnan/Mychelle kandas dalam dua game dengan skor 20-22, 18-21.

Pada pertandingan hari ini, Adnan/Mychelle sejatinya sudah melakukan perlawanan dengan keras. Saat Chan/Goh unggul 11-5, Adnan/Mychelle tidak menyerah. Mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Adnan/Mychelle berhasil hanya tertinggal satu angka dalam kondisi 11-12.

Tetapi momentum kebangkitan tersebut tidak bisa diteruskan. Chan/Goh melaju jauh, mencetak empat angka beruntun, dan memimpin 16-11. Mereka lantas tanpa kesulitan menutup game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua, Adnan/Mychelle sempat memimpin 5-2. Namun, Chan/Goh berhasil menikung, mencetak lima angka beruntun, dan akhirnya berbalik memimpin dalam kondisi 7-5.

Saat Chan/Goh mencapai interval dalam kondisi 11-6, Adnan/Mychelle sudah tidak mampu lagi mengejar. Mereka kalah karena tekanan-tekanan intens yang diberikan lawan.

Dengan hasil ini, ganda campuran Indonesia masih menyisakan satu pasangan saja di babak 16 besar. Mereka adalah unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hari ini, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda Kanada Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Ganda campuran nomor satu Indonesia sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri secara tragis sudah kandas di babak pertama kemarin (20/1). Mereka disingkirkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Comment

Terbaru