Meski Sempat Unggul, No 1 Indonesia Ditumbangkan Pemain No 1 Dunia

KalbarOnline.com-Gregoria Mariska Tunjung gagal menciptakan kejutan pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020. Setelah berjuang dengan sangat keras di Impact, Arena, Bangkok hari ini (21/1), Gregoria dikalahkan pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu-ying.

Gregoria tumbang dalam dua game dengan skor 20-22 dan 16-21. Tai menyelesaikan pertandingan dalam tempo 33 menit.

Gregoria sejatinya bermain sangat hebat pada game pertama. Tai memang sempat unggul 11-5, tetapi Gregoria berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan menikung dalam posisi 14-13.

Sayang, setelah itu, dia kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan. Tai mencetak lima angka beruntun dan memimpin dalam posisi 18-14.

Baca Juga :  Kejutan, Ganda Campuran U-19 Sukses Tumbangkan Seniornya di Pelatnas

Tai bahkan dengan nyaman mencapai game point dalam kondisi 20-16. Tetapi secara luar biasa, Gregoria mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sayang, Gregoria gagal melanjutkan momentum baiknya. Tai mencetak dua angka terakhir untuk mengambil game pertama dalam posisi 22-20.

Di awal game kedua, Gregoria bermain solid. Dia mengontrol penuh permainan dan unggul dalam posisi 13-10. Tetapi setelah itu, pemain nomor 21 dunia itu gagal membendung kehebatan Tai.

Memang, secara skill, Gregoria berada di bawah Tai. Dan setelah awalnya terdominasi, Tai mampu menyamakan kedudukan dalam posisi 16-16.

Baca Juga :  Saat Tunggal Putri No 1 Dunia Kalahkan Pemain Putra Eks Juara Nasional

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Melihat Tai yang bangkit, Gregoria gagal untuk mengejar. Juara Asia 2017 dan 2018 tersebut mendikte total permainan, mencetak lima angka beruntun, dan akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-16.

Dengan kekalahan Gregoria ini, tunggal putri Indonesia sudah habis di babak 16 besar. Sehari sebelumnya, Ruselli Hartawan sudah kandas di babak pertama, kalah dari pemain Singapura, Yeo Jia Min.

Comment