Gubernur Sutarmidji Terima Jenazah Empat Korban Sriwijaya Air Sekaligus Serahkan Santunan dari Jasa Raharja Kalbar

Gubernur Sutarmidji Terima Jenazah Empat Korban Sriwijaya Air Sekaligus Serahkan Santunan dari Jasa Raharja Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 kembali tiba di Kalimantan Barat pada Kamis, 21 Januari 2021 pagi. Empat jenazah yakni Kolisun, Mulyadi, Andi Syifa dan Shinta dipulangkan dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 184 dari Jakarta ke Pontianak untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga masing-masing.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Kalbar, Regy S. Wijaya, Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi dan segenap instansi terkait menyambut kedatangan jenazah di Bandara Internasional Supadio. Proses serah terima jenazah dipimpin langsung oleh Gubernur.

Baca Juga :  Kantor Balitbang Kalbar Terbakar, Fasilitas dan Dokumen Hangus

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar mewakili PT. Jasa Raharja Cabang Kalbar menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris korban dari almh. Andi Syifa Kamila dan almh. Shinta.

“Hari ini, kami diwakilkan Bapak Gubernur menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris dari korban almh. Andi Syifa dan almh. Shinta setelah kemarin sempat tertunda karena yang bersangkutan masih berada di Jakarta. Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan,” ucap Regy.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak akan Terapkan Tukin Tahun 2020

Sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017, besarnya santunan yang diserahkan kepada ahli waris untuk penumpang angkutan umum yang menjadi korban kecelakaan dan meninggal dunia adalah sebesar Rp 50 juta. Jasa Raharja Kalbar akan terus menyiagakan anggotanya untuk memantau proses identifikasi korban hingga nantinya seluruh proses identifikasi selesai dan resmi ditutup.

Total 20 korban asal Kalbar telah teridentifikasi sejumlah 16 korban dan Jasa Raharja Kalbar telah menyelesaikan hak santunan kepada 15 ahli waris sedangkan 1 korban masih dalam proses kelengkapan administrasi

Comment