Cetak 9 Angka Beruntun, Ganda Indonesia Bantai Juara Pan American

KalbarOnline.com-Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tampil luar biasa dalam upaya untuk merebut tiket perempat final Toyota Thailand Open 2020.

Pada babak 16 besar di Impact Arena, Bangkok, hari ini (21/1), Hafiz/Gloria membantai ganda campuran Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Hafiz/Gloria mengalahkan juara Pan American Games dan Pan American Championships 2019 tersebut dengan skor jauh 21-17 dan 21-8.

Pada game pertama, Hafiz/Gloria langsung mendominasi pertandingan. Mereka unggul jauh dalam posisi 12-7. Setelah itu, Hafiz/Gloria tidak memberikan kesempatan kepada Hurlburt-Yu/Wu untuk berkembang.

Hafiz Gloria memang sempat mendapatkan tekanan hebat dan cuma unggul satu angka dalam posisi 16-15. Tetapi, unggulan keenam tersebut mampu lepas dari tekanan dan akhirnya menutup game pertama dalam keunggulan 21-17.

Baca Juga :  Edi Kamtono Nahkodai Pordasi Kalbar

Pada game kedua, Hafiz/Gloria langsung melesat jauh dalam posisi 6-1 dan 7-2. Setelah itu, pasangan nomor delapan dunia tersebut terus mengendalikan permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk berkembang.

Saat unggul 9-6, Gafiz/Gloria secara sensasional mencetak sembilan poin beruntun untuk mencapai kondisi 18-6. Tanpa kesulitan, Hafiz/Gloria menutup pertandingan dan menang dengan skor 21-8 pada game ketiga.

Pada babak perempat final besok (22/1), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pemenang antara Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia).

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya harapan Indonesia di ganda campuran. Sebab, hari ini, pasangan muda Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso tumbang.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Christie dan Jordan/Melati Berhasil Menangkan Laga Perdana

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Sementara itu, ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri secara tragis sudah kandas di babak pertama kemarin (20/1). Mereka disingkirkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Comment