Bocor Foto Versi Mewah Wagon R Berlabel XL5

KalbarOnline.com – Kabar terbaru dari Maruti Suzuki di India, yang kabarnya sedang mempersiapkan versi premium untuk Wagon R. Kabar yang tersiar nantinya mobil ini akan diberi lebel Suziki XL5, dimana sejak tahun kemarin (2020) sedang dalam pengujian di jalan raya.

Melansir dari laman Motoroctane muncul beberapa foto hasil jepretan fotografer mata-mata terbaru yang memperlihatkan kalau mobil baru versi Wagon R ini berdesain jangkung seperti basisnya.

Menggunakan velg alloy dengan desian baru plus berbalut warna hitam seperti yang digunakan Suzuki Ignis. Sedangkan untuk gagang pintunya masih sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Wagon R.

Baca Juga :  Proyeksi Penjualan Mobil Baru di 2020 Akan Melorot 41,8 Persen

Pada lampu depan mobil ini terbelah, dimana lampu utama desain peletakannya pada bagian bawah, sementara lampu sein ditempatkan di atas. Tampilan airdam cukup lebar diapit satu set lampu kabut.

Sementara pada bagian belakang terdapat lampu belakang LED vertikal, stop lamp yang dipasang tinggi, dan wiper belakang. Bila melihat tampilan buritan yang diklaim sebagai XL5 itu sangat mirip dengan Wagon R.

Sayangnya untuk pada bagian interior belum ada kejelasan dan foto yang didapatkan. Namun diharapkan Suzuki meningkatkan kualitas bahan yang lebih baik untuk XL5 dibandingkan dengan Wagon R.

Baca Juga :  Honda Brio Jadi Tulang Punggung dan Mobil Paling Laris Sepanjang 2020

Informasi mesin juga elum didapatkan akan tetapi dugaan memperkirakan jika berbasis Wagon R, maka sumber tenaga yang diusungnya juga tak berbeda dengan Suzuki Wagon R, yakni mesin bensin 1.2 liter.

Bila masih menggunkan mesin yang sama, mampu menghasilkan tenaga mencapai 83 PS dengan torsi puncak 113 Nm. Versi premium ini akan ditawarkan dengan gearbox manual lima tingkat percepatan atau AMT lima tingkat percepatan. Kita tunggu saja apakah ini nanti juga akan masuk Indonesia.

Comment