19 Personel Polres Sekadau Jalani Tes Beladiri

Usulan Kenaikan Pangkat, 19 Personel Polres Sekadau Jalani Tes Beladiri

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 19 personel Polres Sekadau menjalani Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), melengkapi syarat yang diperlukan dalam jenjang kepangkatan berikutnya.

Pelaksanaan UKP rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari, dimulai hari ini dengan tes beladiri di halaman mako Polres Sekadau, Kamis (21/1).

Selain beladiri, peserta UKP akan menjalani tes akademik berupa pengetahuan umum, Kepolisian dan kode etik di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Baca Juga :  Dinkes Sekadau Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Meragun

Kapolres Sekadau melalui Plt. Kabag Sumda IPDA Kodim menjelaskan, UKP dilaksanakan 2 kali dalam setahun bagi personel yang telah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat satu tingkat.

Dijelaskan oleh Kabag Sumda, peserta UKP personel Polres Sekadau periode 1 Juli 2021 seluruhnya berjumlah 19 orang, berasal dari Polres dan Polsek jajaran.

Baca Juga :  Melalui Program PTSL, BPN Sasar Dua Desa di Sekadau Hulu

“Sat Lantas 6 orang, Sat Intelkam 2, Bag Ops 1, Si Propam 1, Polsek Sekadau Hilir 3, Polsek Nanga Taman 2, Polsek Belitang Hilir 2 dan Polsek Belitang 2 orang,” jelasnya.

“Selama pelaksanaan UKP, peserta diimbau untuk mengikuti dengan serius, mengingat UKP merupakan bentuk penilaian dan pembelajaran kembali akan kemampuan beladiri Polri maupun kemampuan akademik,” jelasnya. (Mus)

Comment