by

Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

KalbarOnline.com-Tunggal Indonesia Ruselli Hartawan tampil sangat mengecewakan pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020 hari ini (20/1). Dia dikalahkan pemain Singapura Yeo Jia Min dengan sangat menyakitkan di Impact Arena, Bangkok.

Pada game pertama, Ruselli sejatinya berhasil memimpin dalam kondisi 11-8. Yeo bisa menyusul, menyamakan kedudukan. Kedua pemain lantas bergantian memimpin dalam perolehan angka.

Ketika tertinggal 15-16, Ruselli berhasil mencetak tiga angka beruntun, unggul 18-16, dan bahkan lalu mencapai game point dalam kondisi 20-17.

Baca Juga: Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

Sayang, sudah di ambang kemenangan, Ruselli gagal menutupnya dengan satu angka sisa. Yeo malah bangkit dan mencetak lima angka beruntun untuk merebut game pertama dalam kondisi 22-20.

Di game kedua, Ruselli juga sejatinya mampu memimpin lebih dulu dalam situasi 11-7 ketika interval. Tetapi lagi-lagi, dia tidak mampu untuk mempertahankan keunggulannya.

Dalam posisi 18-18, Yeo malah mencetak tiga angka beruntun untuk menutup kemenangan dengan skor 21-18.

Kekalahan ini tentu saja sangat mengecewakan. Sebab, secara head-to-head, Ruselli sejatinya unggul atas Yeo. Dalam empat pertemuan sebelum hari ini, Ruselli yang berada di ranking 35 dunia itu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Tetapi rekor positif tersebut nyatanya tidak bisa Ruselli pertahankan.

Meskipun kalah, Ruselli masih memimpin secara rekor pertemuan dengan Yeo. Ruselli menang lima kali dan kalah dua kali dalam tujuh laga atas pemain nomor 26 dunia itu.

Pada babak kedua besok (20/1), Yeo akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Korea Selatan An Se-young. Hari ini, An mengalahkan Phittayaporn Chaiwan asal Thailand dengan skor telak 21-12 dan 21-8.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Kekalahan Ruselli ini membuat Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putri pada babak kedua turnamen Super 1.000 itu.

Pemain nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar. Tetapi besok, Gregoria akan berhadapan dengan lawan sangat berat. Yakni unggulan satu dan pemain nomor satu dunia asal Taiwan Tai Tzu-ying.

Comment

News Feed