by

Qualcomm Snapdragon 870 5G Mobile Platform Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalannya

Qualcomm Technologies, Inc. Resmi memperkenalkan prosesor terbaru mereka yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G Mobile Platform.

Prosesor penerus dari Snapdragon 865 Plus ini hadir dengan membawa Qualcomm® Kryo™ 585 CPU semakin melesat dengan kecepatan hingga 3.2 GHz.

Melalui keterangan resminya, Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. Mengungkapkan bahwa prosesor baru ini dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, dan Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain yang sangat cepat dengan Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

Kedepannya, Snapdragon 870 akan menenagai perangkat andalan dari beberapa partner Qualcomm seperti Motorola, iQOO, OnePlus, OPPO, dan Xiaomi. Perangkat komersial pertama yang ditenagai Snapdragon 870 diharapkan untuk meluncur pada kuartal pertama 2021.

“OPPO dan Qualcomm Technologies telah menggagas berbagai kolaborasi dan mengenalkan banyak produk yang digemari oleh pengguna,” ungkap Alen Wu, Vice President and President of Global Sales, OPPO.

“Menjalankan prinsip ‘teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia’ dan memanfaatkan performa premium yang dihadirkan oleh Snapdragon 870 5G Mobil Platform, OPPO akan menghadirkan produk yang lebih fokus-ke-manusia (human-centered) kepada konsumen di seluruh dunia, serta memenuhi ekspektasi mereka akan teknologi terbaru,” ungkapnya.

Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi juga mengungkapkan bahwa Selama beberapa tahun terakhir, smartphone andalan Xiaomi yang ditenagai oleh Mobile Platform Snapdragon Seri 8 telah memukau para konsumer di seluruh dunia dengan performa premium serta pengalaman yang luar biasa. Untuk dekade selanjutnya, kami akan terus bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memberikan pengalaman seluler terdepan bagi para Mi Fans.

“Dengan memanfaatkan performa unggulan dari Snapdragon 870 5G Mobile Platform terbaru, kami akan terus mengembangkan perangkat andalan kelas atas dan memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen di seluruh dunia seputar 5G, kamera, AI, dan lainnya,” pungkasnya.

Fitur Terbaru Qualcomm Snapdragon 870

Koneksi 5G
Sistem Snapdragon X55 5G Modem-RF memungkinkan konektivitas 5G yang sangat cepat dengan kecepatan maksimal hingga 7,5 Gbps. Selain itu juga menawarkan aksesibilitas yang lebih luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS).

Peningkatan Performa
Kinerja prosesor yang ditingkatkan telah disempurnakan dari pendahulunya, CPU Kryo 585 melakukan komputasi seluler yang intens hingga 3,2 GHz.

Premium AI
Mesin Kecerdasan Buatan (AI) Qualcomm® generasi ke-5 juga diterapkan yaitu Prosesor Qualcomm® Hexagon ™ 698 dengan dukungan Hexagon Tensor Accelerator yang mampu mendorong platform ini hingga kinerja 15 TOPS dengan efisiensi tinggi.

Performa Gaming
Snapdragon 870 juga dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming ™ yang mencakup rendering game HDR untuk menampilkan kedalaman warna 10-bit dan gamut warna 2020. Selain itu, dengan driver GPU yang dapat diperbarui, mampu menampilkan grafik dan peningkatan kinerja terbaru, tanpa harus melakukan update OS.

Wi-Fi 6 and Bluetooth audio
FastConnect 6800 Subsystem menghadirkan pengalaman audio Wi-Fi 6 dan Bluetooth yang cepat, responsif, dan andal dengan implementasi fitur canggih yang diterjemahkan ke aplikasi yang lebih imersif.

The post Qualcomm Snapdragon 870 5G Mobile Platform Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalannya appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

Terbaru