Performa Dahsyat Hendra/Ahsan: Tertinggal 8 Angka, Bangkit, dan Menang

KalbarOnline.com-Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menunjukkan penampilan inspiratif pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok, hari ini (20/1), Hendra/Ahsan bangkit dari ketertinggalan jauh di game pertama untuk memukul ganda putra Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Hendra/Ahsan menang dalam straight game dengan skor 23-21 dan 21-15.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan tertinggal sangat jauh. Mulai dari 0-8 dan 4-12. Tetapi, The Daddies bangkit, pelan-pelan menyusul, dan akhirnya menyamakan kedudukan dalam posisi 16-16.

Baca Juga: Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

Pada game pertama ini, Ahsan sempat mengalami cedera ringan pada betisnyanya. Dia harus menjalani perawatan oleh dokter. Namun, mereka bermain sangat efisien. Saat di ambang kehilangan game pertama dan tertinggal 19-20, Hendra/Ahsan berhasil selamat dan menyamakan kedudukan.

Baca Juga :  Dilibas Ganda Non Unggulan, Herry IP Sebut Fajar/Rian Kurang Pede

Ellis/Langridge kembali mencapai game point dalam posisi 21-20. Tetapi Hendra/Ahsan bermain sangat luar biasa untuk mencetak tiga angka beruntun dan mengambil game pertama dalam kedudukan 23-21.

Di game kedua, Hendra/Ahsan tidak mengulangi kesalahan terlambat panas seperti halnya game pertama. Mereka mengambil inisiatif permainan dan unggul dalam posisi 10-5 dan 13-7.

Setelah itu, Hendra/Ahsan melaju tak terkejar dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15. Pada babak kedua, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga :  Satu Gelar Paling Spesial Menurut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Sebelumnya, Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan ganda Prancis Eloi Adam/Julien Maio dalam dua game yakni 21-14 dan 21-16.

Kemenangan Hendra/Ahsan ini adalah hiburan menyegarkan. Sebab, sebelumnya, unggulan kelima asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan dikalahkan pasangan Inggris lainnya, Ben Lane/Sean Vendy. Fajar/Rian kalah dalam dua game langsung dengan skor 18-21, 19-21.

Comment