Tumbang di Game 2, No 1 Indonesia Sukses Gebuk Telak Ganda Thailand

KalbarOnline.com-Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos dari terkaman ganda putri Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Greysia/Apriyani yang sempat kehilangan game kedua, akhirnya sukses memukul Puttita/Sapsiree dalam tiga game dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-8.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok, hari ini (19/1), Greysia/Apriyani berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik mereka yang terkuras pada turnamen sebelumnya, Yonex Thailand Open 2020.

Dalam ajang yang berakhir Minggu 17 Januari lalu tersebut, Greysia/Apriyani menjadi juara. Hanya beristirahat sehari, Greysia/Apriyani kembali bertarung pada Thailand Open Episode Kedua.

Baca Juga :  Menanti Sentuhan Para Pelatih Baru

Pada game pertama, Greysia/Apriyani melesat jauh meninggalkan Puttita/Sapsiree. Dalam kondisi 6-6, Greysia/Apriyani mampu melepaskan diri dan unggul sangat jauh dalam kondisi 15-7. Setelah itu, ganda nomor delapan dunia itu memungkasi pertandingan dengan skor 21-12.

Di game kedua, Greysia/Apriyani sedikit lengkah. Pada situasi tertinggal 6-7, Puttita/Sapsiree tiba-tiba melesat untuk mencetak enam angka beruntun dan memimpin 12-7.

Kehilangan momentum, Greysia/Apriyani sudah tidak mampu lagi mengejar. Unggulan kelima tersebut tumbang di game kedua dengan skor 14-21.

Baca Juga:
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara
Tertinggal, Buat 8 Angka Beruntun, Anthony Ginting Habisi Pemain India

Baca Juga :  Pada 5-6 November, PP PBSI Pilih Ketua Umum Baru di Tangerang

Kekalahan di game kedua, ternyata tidak mempengaruhi mental Greysia/Apriyani. Mereka tampil menggila pada game penentuan. Unggul jauh mulai dari kondisi 8-1, 12-5, 18-6, Greysia/Apriyani akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan sangat telak di game ketiga.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada) atau Doha Hany/Hadia Hosny asal Mesir. Di atas kertas, Greysia/Apriyani tidak kesulitan untuk melewati dua pasangan tersebut.

Comment