by

Mununggu Kemunculan Pajero Sport Terbaru, Ini Prediksi Perubahannya

KalbarOnline.com – Pasar SUV 7 penumpang kelas menengah di Indonesia memang masih “gurih” peminatnya setelah segmen MPV. Tak salah bila merek Mitsubishi turut ambil bagian di segmen ini dengan mengandalkan Pajero Sport.

Pajero Sport di Indonesia hingga saat ini masih belum mendapat sentuhan penyegaran. Padahal di negara Gajah Putih (Thailand) Pajero Sports sudah muncul dengan penyegaran baru.

Beberapa perubahan menempel pada bagian eksterior sekaligus interior dengan penambahan beberapa fitur baru. Sayangnya Mitsubishi Indonesia masih malu-malu mengungkap kapan mobil SUV 7 penumpang dengan penyegaran hadir di Nusantara.

Akan tetapi melihat animo pasar yang positif terhadap permintaan Pajero Sport, bukan tidak mungkin Pajero Sport terbaru akan segera masuk di Indonesia. Banyak prediksi yang mengatakan kemunculan Pajero Sport terbaru pada semester awal di 2021 Pajero Sport dengan penyegaran akan mengaspal di Nusantara.

Tampilan baru Mitsubishi Pajero Sport di Thailand. (dok. Mitsubishi Thailand)

Disisi lain bila melihat perubahan yang ada pada Pajero Sport yang ada di Thailand memang cukup menggiurkan. Menyuguhkan tampilan yang kian modern. Masih mempertahankan desain Dynamic Shield dengan tiga palang tebal pada grille. Menempel logo tiga berlian pada bagian tengah seolah muncul.

Desain lampu utama mengapit grille mendapat revisi menjadi trapezoidal. Terdapat dua lampu utama LED sementara di bagian bawahnya. Sedangkan lampu LED strip signature yang berfungsi sebagai lampu siang hari.

Pada lampu kabut menempel pada bagian bawah lampu utama. Tata letak lampu dan perubahan desain grile mempengaruhi desain kap mesin yang terlihat lebih tinggi, ini menambah menambah kesan tangguh.

Desain bumper dan skid plate terlihat baru sekarang bertambah kekinian. Sedangkan pada bagian belakang juga mendapat penyegaran pada bumper dan skid plate bawah. Lampu belakang ikonik seperti air mata yang menetes masih tetap dipertahankan.

Pajero Sport
Pajero Sport Thailand yang sudah mendapatkan penyegaran pada bagian belakang. (dok. Mitsubhisi Thailand).

Pada pintu bagasi dibekali dengan power tailgate yang bisa dibuka dan tutup otomatis pakai remote atau menggnakan aplikasi smartphone Mitsubishi Remote Control yang memanfaatkan Bluetooth.

Bahkan aplikasi ini tak hanya bisa membuka bagasi, pengguna juga bisa mengatur agar bagasi bisa terbuka atau tertutup sendiri ketika dalam jangkauan tertentu. Menariknya lagi, bakal ada notifikasi kalau lupa mengunci mobil dan bisa langsung terkunci otomatis.

Sementara pada bagian kabin dibekali dengan layar sentuh infotainment baru berukuran 8 inci serta panel pintu dan konsol tengah, mendapat material soft touch baru.

Pada bagian penumpang belakang juga dilengkapi dengan colokan power outlet elektrik selain dari colokan USB yang sudah ada. Selain itu, fitur penyejuk kabin sudah mengadopsi cilmate control dual zona dan layar hiburan 12,1 inci untuk penumpang belakang.

Pajero Sport Thailand
Pajero Sport Thailand yang sudah mendapatkan penyegaran pada bagian interior. (dok. Mitsubhisi Thailand).

Pajero Sport baru sudah dilengkapi dengan lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Penyegaran lain ada pelek 18 inci dan aksesori opsional baru. Diantaranya body kit, tambahan bumper bergaya off road, side step, wheel arch fender, aksesori dan logo pada kap mesin, pelindung ujung knalpot stainless steel dan side sills.

Sedangkan untuk mesin tak ada perubahan masih menggunakan mesin 4N15, 2,4 liter turbodiesel berdaya 181 PS dan torsi 430 Nm. Transmisi juga sama, 8-speed otomatis dan dukungan transfercase Super-Selec 4WD-II.

Melihat perubahan yang ditawarkan dan yang sudah beredar di Thailand, Pajero Sprot sangat menggiurkan bila dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air!

Comment

News Feed