Seluruh Anggota Fraksi PKS Potong Gaji Bantu Korban Bencana

KalbarOnline.com – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh anggota Fraksi PKS untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Untuk merealisasikan hal itu, setiap anggota Fraksi PKS dipotong gajinya sebagai wakil rakyat.

“Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” ungkap Jazuli dalam keterangannya, Senin (18/1).

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, bank bjb Tandatangani Adendum Perpanjangan PKS dengan TNI AD

Kebijakan Fraksi PKS DPR ini, lanjut Jazuli, akan diikuti oleh seluruh Anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Diharapkan upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah.

Baca Juga: Sebanyak 29 Meninggal dan 11 Hilang Akibat Longsor di Sumedang

Selain itu, PKS sendiri telah menerjukan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/BPBD setempat. “Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat tertutama mereka yang tertimpa musibah,” katanya.

Baca Juga :  Kodim 1206 Putussibau Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada, instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya.

“Semoga Allah ringankan ujian dan segera angkat berbagai musibah dan bencana dari negeri Indonesia yang kita cintai bersama, amiin ya Robbal aalamiin,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment