Museum di Lereng Gunung Kebakaran, Sekitar 200 Motor Klasik Hangus

KalbarOnline.com – Museum sepeda motor Top Mountain Crosspoint hangus dilalap api pada 18 Januari malam. Akibat kebakaran itu, 200 motor klasik yang dikoleksi museum tersebut dikhawatirkan ikut menjadi korban.

Museum itu sendiri berlokasi di jalur gunung Timmelsjoch (Passo Del Rombo) di Austria, sekaligus menjadi museum di Eropa yang terletak di titik tertinggi, tepatnya pada ketinggian 2.175 di atas permukaan laut.

Museum tersebut mempunyai koleksi paling berharga di seluruh Eropa dan Austria. Juga merupakan rumah bagi 230 unit motor klasik. Termasuk model-model klasik dari brand Brough Superior, Vincent, Matchless, Sunbeam, Zundapp, dengan total dari sekitar 100 merek.

Baca Juga :  Kalau Jadi Reinkarnasi, Begini Kira-kira Wujud Mitsubishi Galant

Berikut  adalah video kebakaran Top Mountain Crosspoint

’’Saya dan saudara saya selalu suka dengan motor tua. Saat koleksi kami sudah mencapai sekitar 30 motor, kami berpikir untuk membuat museum. Ini adalah salah satu cara kami untuk mewujudkan mimpi,’’ urai Alban Schreiber seperti dikutip Visordown dari Telegraph.

Museum tersebut tak hanya mengoleksi motor. Ada juga mobil klasik Aston Martin DB5. Juga ada restoran di tempat tersebut. Museum itu memiliki luas 3000 meter persegi, dan memiliki koleksi ratusan motor klasik. Walau pemadam kebakaran sudah melakukan upaya terbaik, namun tetap saja tidak banyak motor klasik koleksi museum tersebut yang bisa diselamatkan.

Baca Juga :  Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan Agar Tetap Aman dan Selamat

Api sendiri mulai muncul pada pukul 4.00 waktu setempat. Belum ada keterangan resmi berapa kerugian yang diderita oleh museum tersebut. Namun, melihat dari video, tampaknya banyak kerugian yang harus ditanggung museum itu akibat kebakaran. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment