Komunitas Blogger Kubu Raya Sukses Gelar Kopdar Perdana

KalbarOnline, Kubu Raya – Bermula dari inisiatif 4 (empat) orang yang memiliki visi dan misi sama dimana salah satunya ingin memperkenalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Kubu Raya melalui blog dan media sosial, gagasan membentuk Komunitas Blogger Kubu Raya kembali digulirkan.

Di akhir tahun, dari sebuah diskusi singkat namun padat diambil satu keputusan bulat yaitu Komunitas Blogger Kubu Raya akan dibuat. Dan sama kondisinya ketika melihat isi teks proklamasi kemerdekaan ada sepenggal kalimat “diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja”, maka pembentukan komunitas ini juga harus diselenggarakan secepatnya.

Hari Sabtu, 16 Januari 2021 menjadi momen istimewa karena disinilah nanti Komunitas Blogger Kubu Raya secara resmi akan dideklarasikan. Tidak peduli berapapun jumlah undangan akan hadir, yang pasti untuk menjadi solid yang dibutuhkan adalah eksistensi dan komunikasi.

Jika Presiden Soekarno hanya butuh 10 pemuda untuk mengguncang dunia, maka Komunitas Blogger Kubu Raya hanya butuh 10 blogger untuk mengguncang Indonesia. Insya Allah… Amin…

Komunitas Blogger Kubu Raya

Dari 30 kursi yang dipersiapkan, tampak sekitar 20-an para undangan yang hadir. Dilihat dari usianya banyak diantaranya masih muda dan produktif, jadi besar harapan nantinya komunitas ini akan selalu eksis karena didalamnya berisikan calon-calon blogger muda yang aktif dan kreatif.

Baca Juga :  Sujiwo Pastikan Pembangunan Tiga Lokal Ruang Kelas Baru SDN 39 Sungai Kakap Terlaksana

Dibalik berdirinya Komunitas Blogger Kubu Raya yang setelah kesepakatan bersama diberi nama BKR Community, diinisiasi oleh 4 (empat) orang founder antara lain: Om Qbenk (founder SEO Moms Community), Bang Ferianto (founder Yale Communication), Bro Ihyu (founder BisaBayar.Com), dan Dwi Wahyudi (founder BloggerBorneo.Com).

Kesemua founder ini dengan segala kerelaan hatinya bersedia untuk menjadi pondasi dasar dari terbentuknya BKR Community karena bagaimanapun juga faktor utama sebuah komunitas bisa tetap terus eksis jika memiliki pondasi dasar yang kuat. Dan dalam struktur kepengurusan semua founder memiliki pangkat dan derajat sama, tidak ada ketua komunitas.

Visi dan Misi

Visi

BKR Community berperan aktif dalam aktivitas utamanya menyampaikan segala informasi positif terkait dengan Kabupaten Kubu Raya untuk beberapa sektor, antara lain: Sektor Ekonomi, Sektor Pariwisata, Sektor Pendidikan, dan Sektor Kebudayaan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Ambawang Mediasikan Warga dan Pemilik Ternak Babi

Misi

Menjadikan BKR Community sebagai komunitas yang aktif dan mampu memberikan kontribusi positif yang sifatnya kedalam bagi para anggotanya dan keluar bagi pihak eksternal seperti Pemerintah Daerah, Pemilik Usaha, dan Masyarakat Luas.

Prioritas Upgrade Skills

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa di komunitas ini nantinya akan diprioritaskan pada pengembangan keterampilan dari masing-masing anggota khususnya dibidang menulis dan optimasi search engine optimization (SEO).

Diharapkan ketika nantinya para Blogger Kubu Raya ini telah siap dengan blognya masing-masing, mereka akan diajak untuk kerjasama bareng dengan pihak agency atau advertiser dimana sifatnya tidak gratisan alias dibayar.

Untuk selanjutnya kegiatan pertemuan secara daring maupun luring akan terus dilakukan demi menjaga semangat ngeblognya tetap selalu terjaga. Bagi siapa saja yang berminat untuk ikut bergabung dalam Komunitas Blogger Kubu Raya bisa membaca informasi lengkapnya di website resmi www.bloggerkuburaya.com.

Dari Kubu Raya untuk Indonesia. Salam Menanjak dari Para Blogger Kubu Raya. (DW)

 

 

Comment