Kerensia Valeria Pelajar Kalbar Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris di Italia

Kerensia Valeria Pelajar Kalbar Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris di Italia

KalbarOnline, Pontianak – Kerensia Valeria, pelajar SMP Tunas Bangsa Kubu Raya berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Bahasa Inggris di Italia. Kejuaraan terbesar bahasa inggris ini, diikuti pelajar dari 60 negara di seluruh dunia. Kerensia Valeria menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali emas dalam sejarah sepanjang olimpiade ini dilaksanakan delapan tahun terakhir.

Kejuaraan ini digelar oleh Global Hippo Association bersama Mizzou Academy dibawah naungan University of Missouri, USA.

Dari Indonesia sendiri yang mengikuti babak penyisihan mencapai 20 ribu orang. Namun Kerensia Valeria yang berasal dari Pontianak, berhasil maju ke babak final bersama delapan orang lainnya di akhir tahun 2020 kemarin. Terkait pandemi yang tengah melanda dunia, akhirnya final diadakan secara online.

Baca Juga :  Selain Dibekukan, Edi Kamtono Sebut Pemkot Pontianak Kaji Sanksi Denda Bagi Pembakar Lahan

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia, tidak menyurutkan siswa Kalbar untuk  berprestasi di tingkat dunia.

Anak ketiga dari pasangan Christiansen dan Vitalia Lim ini berhasil menoreh angka sempurna dalam lomba yang digelar, dan mengantarkannya menyabet medali emas di tingkat sekolah dasar.

“Angka yang didapatkan disetiap ujiannya mencapat poin 100, tanpa ada kesalahan,” ungkap Christiansen, sang ayah.

“Bangga rasanya Kerensia Valeria bisa menjadi orang Indonesia pertama yang meraih juara. Semoga bisa terus mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kalimantan Barat,” timpalnya.

Baca Juga :  Midji Optimis Capai Target 85 Persen Jalan Kondisi Mantap

Kerensia Valeria adalah pelajar SMP Tunas Bangsa kelahiran April 2008. Sebelum meraih medali emas di olimpiade ini, beberapa prestasi sudah pernah ditorehkan oleh pelajar Kalbar ini. Diantaranya menjadi peserta termuda dan peraih medali di Olimpiade Matematika Nasional 2018. Selain itu, Kerensia juga pernah menyabet medali perak di Olimpiade Matematika di Varna, Bulgaria tahun 2018.

Tak berhenti disitu, tahun 2019 Kerensia juga meraih medali perak di Olimpiade Matematika dan Sains di Hanoi, Vietnam. (tim)

Comment