Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi, Bupati Jarot Tegaskan Sintang Tak Boleh Kalah Melawan Covid

Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi, Bupati Jarot Tegaskan Sintang Tak Boleh Kalah Melawan Covid

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten setempat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Jangan membangun wacana yang kontra.

“Di awal tahun 2021, kita mendapat harapan baru dengan dimulainya kegiatan vaksinasi covid-19. Daerah kita akan mendapat alokasi vaksin di awal Februari 2020, dan segera melakukan vaksinasi untuk kelompok prioritas sesuai arahan dari pusat. Saya minta seluruh ASN Kabupaten Sintang untuk menyukseskan proses vaksinasi covid-19, jangan membangun wacana yang kontra dengan tujuan vaksin serta ikut mengajak masyarakat untuk bersedia divaksinasi. Saya tegaskan, kita tidak boleh kalah melawan Covid-19 di Kabupaten Sintang,” tegas Bupati saat memimpin pelaksanaan apel awal tahun dan silaturahmi Natal 2020 untuk kalangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :  Tutup Turnamen Voli Putri Lejang Cup Ulak Jaya, Bupati Jarot: Ini Olahraga Murah

“Kita telah melalui tahun 2020 yang cukup berat. Sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, kita fokus penanganan covid-19 di Kabupaten Sintang. Efek yang lebih dalam, ekonomi kita terpuruk, produktivitas kita menurun dan suasana kehidupan sosial kurang menyenangkan. Sampai saat ini, tercatat 523 orang yang terkonformasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang. Ada 478 orang yang berhasil sembuh, ada 6 kasus kematian dan ada 78 orang yang masih dirawat. Penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang masih di zona oranye dan sudah mencakup 12 kecamatan, hampir merata seluruh wilayah. Melalui gugus tugas covid-19 yang kemudian berubah menjadi satuan tugas covid-19, kita terus melakukan pencegahan dan pengobatan sesuai dengan protokol kesehatan,” timpal Bupati.

Baca Juga :  Buka Pekan Gawai Dayak Sebruang di Tempunak, Wabup Askiman Pesankan Masyarakat Terus Lestarikan Adat dan Budaya

Protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tegas Jarot, harus terus digalakkan sebagai kebiasaan baru.

“Kita harus sadari bahwa covid-19 masih terjadi dan tidak tahu kapan akan berakhir di negara kita,” tandasnya.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Staf Ahli Bupati Sintang, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kasubbag dan staf di jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang.

Comment