by

6 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Ditiru

6 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Ditiru

Keinginan untuk sukses dalam kehidupan di dunia, merupakan dambaan setiap manusia. Banyak cara yang dapat Anda tiru untuk menjadi sukses, di mana salah satunya ialah memulai hari dengan menjalani beberapa kebiasaan yang baik di pagi hari.

Lantas, rutinitas pagi seperti apa yang bisa membuat Anda cepat sukses? Anda bisa mencontek beberapa rutinitas pagi dari para orang sukses, seperti CEO dan pemimpin di seluruh dunia.

Peneliti menemukan fakta bahwa semakin baik pekerjaan seseorang dan semakin sukses, mereka akan cenderung bangun lebih pagi. Begitu juga dengan seseorang yang senang dan mencintai pekerjaan mereka. Pekerjaan yang baik dan menyenangkan membuat seseorang bersemangat untuk memulai hari dan pekerjaan mereka.

Mengutip dari berbagai sumber, KalbarOnline.com telah merangkum beberapa kebiasaan yang biasa dilakukan orang sukses di pagi hari dan bisa Anda tiru;

Bangun pagi

Pagi hari yang produktif dimulai dengan bangun pagi. Banyak orang sukses bangun di pagi hari. Pendiri Amazon.com sekaligus orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezof biasanya memulai harinya antara pukul 7 dan 8 pagi.

CEO Twitter, Jack Dorsey mempunyai kebiasaan tidur selama 6 jam setiap harinya. Ia akan bangun sekitar jam 5 pagi utuk bermeditasi selama 30 menit. Setelah melakukan meditasi, ia akan melanjutkan dengan berolahraga jogging untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Buat perencanaan satu hari

Menetapkan tujuan hari ini dapat membuat kita lebih mungkin untuk mencapai tujuan dan dapat membantu untuk mewujudkan prioritas kita.

Menggunakan waktu untuk mengantisipasi segala tantangan yang mungkin terjadi dan membuat rencana yang jelas akan melancarkan perjalanan Anda menuju kesuksesan.

Olahraga

Pendiri perusahaan teknologi raksasa Microsoft, Bill Gates setiap pukul 7 pagi menghabiskan waktu sampai satu jam berolahraga di treadmill.

Pagi hari merupakan waktu ideal untuk berolahraga. Olahraga dapat membantu Anda untuk meningkatkan mood dan membantu mengatasi stres sehingga hari Anda menjadi jauh lebih baik.

Olahraga di pagi hari pun menjadi kebiasaan mantan Presiden AS Barack Obama. Ia gemar melakukan latihan kekuatan dan kardio.

Sarapan sehat

Tubuh dan pikiran yang bergizi dapat melakukan hal-hal besar. Sangat penting bagi Anda untuk cukup makan dan minum yang sehat pada setelah bangun tidur.

Hal ini akan membantu mengurangi stres, tegang, dan tentu saja Anda tidak akan terganggu oleh perut menggeram sehingga Anda dapat lebih memperhatikan tugas-tugas yang ada.

Protein dan lemak yang sehat, disertai mengonsumsi tiga gelas air di pagi hari, dapat membantu Anda untuk tetap bersemangat sampai makan siang.

Membaca berita

Miliarder Warren Buffett selalu mengawali hari-harinya dengan membaca. Dia sangat gemar membaca berbagai berita lokal dan nasional.

Investor yang juga menyandang gelar miliarder ini setiap hari membaca Wall Street Journal, Financial Times, New York Times, USA Today, Omaha World-Herald dan American Banker setiap hari. Semua itu dibacanya setiap pagi sebelum beraktivitas.

Menghabiskan waktu dengan keluarga

Dengan jadwal kerja hingga malam hari, banyak orang sukses menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang mereka cintai di pagi hari. Entah itu sakadar sarapan pagi bersama, membaca bersama, atau hanya mendiskusikan apa yang diharapkannya hari ini.

Salah satu tokoh terkenal yang menyediakan waktu untuk keluarganya di pagi hari ialah Jeff Bezof. Mengawali paginya, ia bercengkrama dengan keluarganya. Ia akan menghabiskan sarapan dan mengobrol bersama istri dan anak-anaknya sebelum mereka berangkat sekolah. Jika Jeff saja bisa, mengapa kita tidak?

Mengucap syukur

Pendiri etips, Sebastian Juarez selalu mencoba berpikir hal-hal sederhana dengan rasa syukur atas apa yang dia miliki di setiap dia bangun tidur. Hal ini dapat membantunya untuk memiliki sikap positif sepanjang hari.

Comment

Terbaru