Gelar Juara Thailand Terbuka 2021 jadi Kado Ultah Manis Wang Chi Lin

KalbarOnline.com – Thailand Terbuka 2021 mungkin akan menjadi salah satu turnamen yang tidak akan dilupakan oleh pemain ganda putra Taiwan Wang Chi Lin. Selain sukses menjadi juara bersama partnernya Lee Yang, kemenangan tersebut juga menjadi kado ulang tahun baginya.

Chi Lin, yang akan berusia 26 tahun pada 18 Januari besok, berhasil naik ke podium tertinggi bersama Yang usai mereka menyudahi perlawanan sengit pasangan tangguh Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Bertarung sengit selama satu jam lebih, Chi Lin/Yang berhasil mengalungkan medali emas usai menang dengan skor 21-16, 21-23, dan 21-19.

Baca Juga :  Sempat Berikan Ganda Malaysia 1 Digit Angka, Juara Dunia Junior Kandas

Dikutip dari lama BWF, Chi Lin mengaku akan merayakan kemenangan ini dengan makan enak dan beristirahat. Chi Lin juga tidak lupa berterima kasih kepada Yang yang sudah membantunya meraih kado ulang tahun terindah tahun ini.

“Besok adalah hari ulang tahunku. Jadi, aku berterima kasih kepada Yang untuk kadonya. Kami sudah kenal sejak di usia 10 atau 11. Yang adalah teman sekelasku. Tentu saja dia tahu besok hari ulang tahunku,” ujar Chi Lin bercanda.

Baca Juga :  Rudy Hartono Percaya Indonesia Akan Menjadi Juara Piala Thomas 2020

Mengomentari kemenangan mereka atas V Shem/Wee Kiong, Chi Lin menuturkan bahwa kemenangan tersebut sangat penting untuk mereka yang baru dipasangkan dalam periode waktu yang masih relatif singkat, yakni 2 tahun. Apalagi, tahun lalu jadwal turnamen bulu tangkis internasional harus dihentikan akibat virus Korona.

Yang pun membenarkan hal tersebut. “Kemenangan ini sangat bagus untuk kami, karena kami baru dipasangkan bersama tahun 2019. Permainan kami saat ini lebih kuat, pertahanan kami lebih solid, dan skill kami juga semakin berkembang,” ujar Yang.

Comment