Bupati Muda Ikut Salatkan Jenazah Dinda Amelia

Bupati Muda Ikut Salatkan Jenazah Dinda Amelia

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan turut serta menyalatkan jenazah Dinda Amelia, salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 asal Kubu Raya. Jenazah Dinda disalatkan di Masjid Awwaluddin Sungai Durian.

Bupati Muda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan hadir langsung di rumah duka di Jalan Sungai Durian Laut, Gang Kurnia, Kecamatan Sungai Raya sebagai bentuk dukungan moril kepada pihak keluarga.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Muda menyampaikan kesedihan atas berpulangnya salah satu generasi muda Kubu Raya. Menurutnya, duka itu tak hanya dirasakan keluarga, tapi juga dirasakan Pemerintah dan masyarakat Kubu Raya.

Baca Juga :  Tegas, Polres Kubu Raya Tangkap 11 Pelaku Karhutla

“Kami Pemerintah Kubu Raya juga merasakan yang sama. Insya Allah kita yakini ananda ini ditempatkan Allah di tempat yang terbaik,” ungkap Muda Mahendrawan di rumah duka, Minggu (17/1/2021).

Pada kesempatan itu, Muda juga menyerahkan Akte Kematian sekaligus Kartu Keluarga baru kepada Haryanto selaku ayah dari Dinda Amelia. Ia mengingatkan kepada semua pihak, untuk tidak berlarut dalam kesedihan yang mendalam.

Baca Juga :  Cornelis Apresiasi Kinerja Bupati dan Walikota se – Kalbar

“Pastinya kita semua merasa kehilangan. Namun, kehilangan itu sebaiknya kita tidak berlarut lama. Sebaiknya bersama-sama kita doakan Dinda,” ucapnya.

Bupati Muda menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga telah mempersiapkan santunan, guna membantu meringankan beban keluarga korban.

“Kemarin pihak Jasa Raharja juga telah memberikan santunan kepada keluarga korban. Dan Insya Allah kita dari Pemkab Kubu Raya juga telah mempersiapkan, apalagi informasinya warga Kubu Raya ada tiga korban,” tuturnya.

Diketahui, jenazah Dinda Amelia dimakamkan di Pemakaman Muslim Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya. (ian)

Comment