by

Bantai Unggulan 7 Jagoan Tuan Rumah, Ganda No 1 Indonesia Jadi Juara

KalbarOnline.com-Ganda nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih prestasi besar dengan menjadi juara Yonex Thailand Open 2020.

Mereka melakukan dominasi total, menghancurkan unggulan ketujuh tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Pertandingan di Impact Arena, Bangkok tersebut menjadi pertunjukkan dominasi sangat kuat Greysia/Apriyani.

Ini adalah final ketujuh Greysia/Apriyani sejak 2019. Mereka mencatat hasil yang sangat fantastis dengan memenangi enam gelar dan hanya kandas di satu partai puncak.

Absennnya ganda putri nomor satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok dan dua jagoan Jepang yang berstatus nomor dua dan tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota serta Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sangat dimanfaatkan oleh Greysia/Apriyani.

Ganda nomor delapan dunia itu sukses mendominasi lawan dari awal sampai akhir. Di game pertama, Greysia/Apriyani sempat tertinggal 8-9. Tetapi setelah itu, Greysia/Apriyani melesat dengan cepat, unggul 17-10, dan akhirnya menutup game pembuka dengan skor 21-15.

Baca Juga:
Dahsyat: Tertinggal 6 Angka, Menikung, Ganda No 1 Indonesia ke Final!
Usai Dibantai, Tunggal Denmark Puji Anthony Ginting Pemain Kelas Dunia
Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 13 Angka Beruntun, Lolos ke Semifinal!

Di game kedua, penampilan Greysia/Apriyani menggila. Mereka memimpin jauh dalam kondisi 11-2. Setelah itu, Greysia/Apriyani semakin memperlebar kedudukan dengan skor 17-5 dan 19-6.

Jongkolphan/Rawinda sempat mencoba menggejar. Namun, Greysia/Apriyani tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang. Greysia/Apriyani akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-12.

Menjadi juara Yonex Thailand Open 2020 adalah pencapaian terbesar dalam karier Greysia/Apriyani. Ini adalah trofi turnamen Super 1.000 pertama bagi mereka.

Comment

News Feed