by

Awalnya Mengaku Nervous, Bangkit, Sikat Eks No 1 Dunia, dan Jadi Juara

KalbarOnline.com-Lee Yang/Wang Chi-lin datang ke Yonex Thailand Open 2020 sebagai unggulan keenam. Namun, akhirnya, pasangan Taiwan tersebut naik ke podium pertama via keberhasilan mereka menjadi kampiun turnamen Super 1.000 tersebut.

Pada partai final di Impact Arena, Bangkok hari ini (17/1), Lee/Wang mengalahkan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat pertarungan keras dalam tiga game yang berakhir dengan skor 21-16, 21-23, dan 21-19.

Lee/Wang menghabisi perlawanan mantan ganda putra nomor satu dunia dan peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut dalam tempo 1 jam dan 5 menit.

Baca Juga:
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara
Bantai Unggulan 7 Jagoan Tuan Rumah, Ganda No 1 Indonesia Jadi Juara
Usai Dibantai, Tunggal Denmark Puji Anthony Ginting Pemain Kelas Dunia

“Rasanya sangat hebat bisa menjadi juara. Pada game pertama dan kedua, kami selalu unggul jauh. Namun, lawan cepat untuk mengejar. Saya kira, saya memang nervous dan tidak fokus. Namun saya bertekad untuk menang,” ucap Wang.

Pada game pertama, Lee/Wang unggul cepat dalam kondisi 13-6 lalu 16-8. Setelah itu, mereka melaju dengan kencang dan tidak terkejar sampai akhir pertandingan.

Di game kedua, Lee/Wang juga mengambil inisiatif dan berhasil memimpin dalam kondisi 12-9 dan 19-16. Tetapi mereka gagal meneruskan momentum keunggulan tersebut. Goh/Tan menikung dan akhirnya merebut game kedua dengan keunggulan 23-21.

Memasuki game penentuan, Lee/Wang tidak ingin mengulangi kesalahan di game kedua. Mereka terus menjaga keunggulan. Mulai dari 10-7 lalu 19-13. Sudah unggul nyaman, Lee/Wang malah kehilangan fokus.

Ini membuat Goh/Tan sempat mempersempit ketertinggalan menjadi hanya satu poin dalam kondisi 19-20. Dalam situasi kritis, Lee/Wang mampu keluar dari situasi krisis dan menang dengan skor 21-19 di game ketiga.

“Setelah ini kami akan makan enak, tidur enak, dan beristirahat. Kami sangat respek dan cinta dengan permainan ini. Besok adalah hari ulang tahun saya, jadi saya berterima kasih kepada Yang untuk persembahan hadiah ulang tahun yang datang lebih awal,” ucap Wang.

“Kami sudah mengenal satu sama lain sejak berusia 10 tahun, ketika masih sekolah. Ketika itu, dia (Lee Yang) pendek dan gemuk. Tetapi dia sangat bagus dalam bulu tangkis,” tambah Wang.

Setelah kemenangan ini, Lee menambahkan bahwa mereka akan beristirahat dan memulihkan kondisi. Sebab turnamen lainnya yang berlangsung di tempat yang sama sudah menunggu pekan depan. Bertajuk Toyota Thailand Open 2020, turnamen itu berlangsung pada 19 sampai 24 Januari 2020.

Pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020, Lee/Wang akan berhadapan dengan ganda Amerika Serikat Phillip Chew/Ryan Chew.

Comment

News Feed