Sutarmidji Serahkan Jenazah Agus Minarni Korban SJ 182 : Insya Allah Almarhumah Sahid

Sutarmidji Serahkan Jenazah Agus Minarni Korban SJ 182 : Insya Allah Almarhumah Sahid

KalbarOnline, Pontianak – Jenazah Agus Minarni, korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi tiba di Bandara Internasional Supadio. Jenazah perempuan asal Kabupaten Mempawah itu diangkut menggunakan pesawat SJ 186.

Jenazah diserahkan Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga di VVIP Bandara Internasional Supadio, Sabtu (16/1/2021) sore.

Oleh Gubernur Sutarmidji, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  Kapolresta dan Dandim Tinjau Kelenteng dan Pos Pam Pastikan Imlek di Pontianak Aman

Jenazah Agus Minarni rencananya akan disholatkan di Masjid Rayyana Kampus II Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang, ba’da Isya malam ini.

Agus Minarni berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI pada Rabu (13/1/2021). Sementara suaminya, yakni Ustadz Muhammad Nur Kholifatul Amin masih belum teridentifikasi.

Agus Minarni sendiri merupakan guru SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Ia bersama suaminya Ustadz Muhammad Nur Kholifatul Amin menumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu. Ibu dua anak ini diketahui, mengunjungi anaknya yang tengah mondok di Pesantren Gontor Malang.

Baca Juga :  MTQ ke-31 Tingkat Kota Pontianak Siap Digelar 19 - 22 Juni 2023 

Jenazah almarhumah Agus rencananya akan dimakamkan di Sengkubang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan masyarakat Kalimantan Barat, saya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dalam proses pencarian hingga pemulangan jenazah korban,” ucap Gubernur Sutarmidji dalam sambutannya sebelum menyerahkan jenazah.

“Insya Allah almarhumah meninggal dalam keadaan Sahid,” tandas Midji.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan turut menyerahkan akta Kematian Agus Minarni kepada pihak keluarga.

Comment