Nyaris Jadi Korban Gempa, Ustad Das’ad Latif Selamat Gegara Bezuk Orang Tua

KalbarOnline.com – Ustad Das’ad Latif nyaris menjadi korban reruntuhan Hotel Maleo, akibat gempa BUMI M 6,2 di Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Menurutnya, Allah melindunginya.

Pendakwah kondang itu diagendakan mendapat jadwal memberikan tausiah di Kantor Gubernur Sulbar, Jumat kemarin. Ustaz Das’ad hendak menginap di Hotel Maleo, Mamuju. Diketahui hotel tersebut juga rusak berat akibat diguncang gempa.

“Jadwal saya, saya nginap malam ini di hotel maleo yang juga terjadi reruntuhan, tapi karena saya naik darat, niat singgah di rumah orang tua, saya bezuk orang tua saya, akhirnya saya terhindar dari runtuhan. Subhanallah dengan segala macam cara Allah melindungi saya,” kata ustadz Das’ad dikutip dari akun Instagram, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga :  Habib Rizieq Tiba di Tanah Air, Pemprov DKI Minta Taati Protokol Kesehatan

Saat gempa mengguncang Mamuju, Ustad Das’ad mengaku masih dalam perjalanan. Sekitar 20 menit akan tiba di Hotel Maleo.

Baca Juga :  Delapan Gorila di Kebun Binatang Ini Dinyatakan Positif Covid

“Ketika terjadi gempa semalam saya di perjalanan kurang lebih kira-kira 20 menit lagi tiba di hotel. Ternyata saya singgah karena gempa, dan terhindar dari reruntuhan,” ucapnya.

“Saudaraku mari wujudkan kecintaan kepada kemanusiaan dengan segera memberikan pertolongan dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpamusibah,” ajaknya.

Sebagian bangunan Hotel Maleo Mamuju roboh akibat gempa berkekuatan 6,2 SR. Bagian gedung yang ambruk terletak di sebelah timur. [rif]

Comment