Jokowi: Vaksinasi 181 Juta Rakyat Harus Selesai Akhir Tahun ini

KalbarOnline.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menargetkan program vaksinasi Covid-19 dapat selesai akhir tahun ini. Pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut diperuntukkan bagi sebanyak 181,5 juta penduduk Indonesia.

“Saya juga telah memerintahkan proses vaksinasi kepada kurang lebih 181 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir 2021 ini,” kata Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021, Jumat (15/1).

Jokowi mengungkapkan, proses vaksinasi pun telah dimulai dari dirinya sendiri dan beberapa perwakilan dari golongan masyarakat telah menjalani vaksinasi perdana pada 13 Januari 2021 lalu. Selanjutnya, pada 14 Januari juga telah dilakukan di 26 provinsi dan hari ini vaksinasi berlangsung di 8 provinsi.

Baca Juga :  Pemerintah Gratiskan Tes Swab Antigen Saat Pemberlakuan PPKM Mikro

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut akan diteruskan ke seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Bahkan, ia juga menyebut bahwa pemerintah juga telah memesan 426 juta vaksin dari 4 perusahaan.

“Pemerintah juga telah mengamankan, memesan 426 juta dosis vaksin untuk rakyat yang berasal dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Meski Ditentang, Menag Tetap Jalankan Program Penceramah Bersertifikat

Untuk proses kegiatan vaksinasi pada bulan ini, kata Jokowi, pemerintah penyuntikan kepada 3 juta masyarakat. Selanjutnya, vaksinasi akan terus berlanjut dan jumlahnya bisa lebih banyak lagi. Februari 4,7 juta, di Maret 8,5 juta, April 16,6 juta, Mei 24,9 juta, Juni 34,9 juta.

“Itu di dalam perencanaan yang telah kita buat meskipun bisa berubah lebih banyak lagi kita harapkan,” pungkasnya.

Comment