Edi Kamtono Doakan Syekh Ali Jaber dan Korban Sriwijaya Air

Edi Kamtono Doakan Syekh Ali Jaber dan Korban Sriwijaya Air

Masjid se-Kota Pontianak Gelar Salat Ghoib Berjamaah

KalbarOnline, Pontianak – Jamaah Masjid Raya Mujahidin melaksanakan salat ghoib berjamaah usai salat Jumat. Salat ghoib ini ditujukan bagi almarhum Syekh Ali Jaber dan korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

“Semoga almarhum husnul khatimah dan segala kebaikannya diterima Allah, SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono usai melaksanakan salat ghoib bersama jamaah Masjid Raya Mujahidin, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga :  Satono-Rofi Tegaskan Tak Ada Istilah 100 Hari Kerja: Kita Langsung Tancap Gas

Sebelumnya, selaku Ketua DMI Kota Pontianak, dirinya telah mengimbau seluruh masjid se-Kota Pontianak untuk melaksanakan salat ghoib usai pelaksanaan salat Jumat. Imbauan itu disampaikannya melalui media sosial maupu media massa.

“Alhamdulillah semuanya melaksanakan salat ghoib sebagaimana imbauan yang disampaikan,” ucap Wali Kota Pontianak itu.

Pelaksanaan salat gaib, lanjutnya, bisa dilakukan masyarakat kapanpun. Artinya, tidak hanya pada saat usai pelaksanaan salat Jum’at saja. Inti dari salat ghoib ini untuk mengingatkan setiap manusia pada kematian.

Baca Juga :  Pontianak Siap Gelar Sekolah Tatap Muka 18 Agustus

“Jadi tidak ada salahnya kita memberikan sedekah kepada siapapun, baik doa maupun kebaikan,” tuturnya.

Terkait proses pencarian dan identifikasi para korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182, ia menuturkan bahwa sudah ada beberapa warga Kota Pontianak yang teridentifikasi. Dirinya berharap proses identifikasi bisa berlangsung cepat sehingga memberikan kepastian bagi keluarga korban.

“Pemerintah Kota Pontianak memfasilitasi pengurusan dokumen-dokumen misalnya akte kematian dan surat-surat lainnya yang diperlukan,” pungkasnya. (prokopim)

Comment