Samsung Resmi Rilis Galaxy S21 dan S21+, Ini Spesifikasinya

KalbarOnline.com – Samsung secara resmi memperkenalkan keluarga Galaxy S21. Ada tiga varian, yakni Samsung Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Ketiga ponsel itu datang dengan teknologi baru terutama pada kamera. Tidak hanya itu, Galaxy S21 series juga memiliki desain frame kamera yang baru.

Global Brand Marketing Samsung Yoonie Park mengatakan, Galaxy S21 series memiliki kamera desain yang menarik. Performa kamera Galaxy series yang terkenal apik dibalut dengan elegan frame. ”Kameranya juga lebih baik. More stronger, more durable,” ujarnya.

Pada Galaxy S21 dan S21+ terdapat tiga kamera. Yakni, 12Mp Ultra Wide, 12MP wide, dan 64MP telepoto dengan 3x hybrid zoom. Selain untuk urusan fotografi, peningkatan kamera pada Galaxy S21 dan S21+ juga untuk videografi. Kini, mendukung 8K video.

”Sangat tajam. Kini tak perlu lagi bingung memilih antara video dan foto,” imbuh Yoonie. Usai merekam gambar dengan resolusi 8K, saat memutar ulang video tersebut bisa dihentikan untuk dijadikan foto.

Soal ukuran layar, Samsung Galaxy S21 memiliki bentang 6,2 inch flat display. Sedangkan Galaxy S21+ layarnya 6,7 inch flat display. Untuk kualitas layar, masih menggunakan Amoled. Namun, dipastikan jika kualitasnya makin baik dan lebih vivid dalam memproduksi warna. Tidak hanya itu, layar pada Samsung Galaxy S21 dan S21+ juga mendukung adaptive refresh rate dari 48Hz sampai 120Hz.

Baca Juga :  Urai Kemacetan, Jasa Marga Perpanjang Contraflow Tol Jakarta-Cikampek
Detil kamera pada Samsung Galaxy S21 dan S21+

Sedangkan baterainya, Galaxy S21 sebesar 4.000 mAh dan Galaxy S21+ mencapai 4.800 mAh. Keduanya hadir dengan varian ruang penyimpanan 128GB dan 256GB. Kedua varian itu didukung oleh 8GB RAM. Kebiasaan Samsung untuk menghadirkan berbagai warna untuk ponselnya juga tetap dilakukan.

Untuk harga, Galaxy S21 dilepas USD 799 atau sekitar Rp 11 jutaan. Sedangkan Galaxy S21+ mulai USD 999 atau sekitar Rp 14 jutaan. Namun, perlu dicatat jika itu harga untuk Amerika Serikat. Samsung Indonesia memiliki kebijakan sendiri untuk harga jual. Kedua ponsel flagship itu rencananya hadir pada 29 Januari.

Ekosistem Baru

Selain Galaxy S21 series, Samsung juga memperkenalkan produk untuk mendukung ekosistemnya. Yakni, wireless earbuds Galaxy Buds Pro dan Galaxy Smart Tag. Untuk wireless earbuds, produk yang akan dilepas seharga USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta mengunggulkan inteligent active noice control. Selain itu, kualitas panggilan juga diklaim jauh lebih baik karena pada Galaxy Buds Pro memiliki dua mic.

Baca Juga :  Daftar Laptop Bisnis Lenovo Terbaru untuk Mahasiswa

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Ultra Diperkenalkan, S-Pen dan Kamera Dual Zoom

Perangkat baru itu juga lebih baik dalam meminimalisir gangguan dari angin saat Galaxy Buds Pro digunakan untuk menelepon. Sebab, ada semacam ruang khusus untuk menetralisir suara angin. Selain itu, bentuknya lebih aman dan makin lekat dan tidak mudah lepas karena menjepit melalui tiga titik kunci telinga.

Sedangkan Galaxy Smart Tag adalah perangkat untuk membantu pengguna mencari barang-barang yang mudah hilang. Samsung memperkenalkan Galaxy Smart Tag dan Smart Tag+. Perangkat kecil itu bisa digunakan layaknya gantungan kunci. Jika ada barang yang hilang, bisa dicari melalui aplikasi Smart Thing yang ada pada ponsel. Smart Tag tidak memerlukan jaringan internet, sehingga bisa digunakan kapan saja.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment