Presiden Erdogan Disuntik Vaksin Sinovac, Minta Semua Warga Dukung

KalbarOnline.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1). Proses Erdogan disuntik vaksin disiarkan langsung oleh televisi pemerintah setempat. Itu sebuah langkah yang menurut juru bicara Partai AK bertujuan untuk mengurangi keraguan publik tentang keefektifan suntikan vaksin Covid-19.

Turki juga mulai memberikan suntikan vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac, Tiongkok, kepada petugas kesehatan dan meluncurkan program vaksinasi nasional terhadap penyakit yang telah menewaskan lebih dari 23.000 orang di negara itu. Sejauh ini Turki telah memvaksinasi lebih dari 250.000 petugas kesehatan.

Baca Juga :  Orang dengan Riwayat Alergi Diminta Tak Divaksin Covid-19 Lebih Dulu

Erdogan menerima dosis vaksin pertamanya di Rumah Sakit Kota Ankara. Dia tiba bersama Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, yang menerima vaksin pertama di negara itu sehari sebelumnya.

Berbicara kepada wartawan di luar rumah sakit, Erdogan mengatakan dia dan anggota senior Partai AK semua diinokulasi, dan mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

Baca Juga :  Pangeran William Sambut Penyelidikan Wawancara ‘Jebakan’ Putri Diana

“Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini secepatnya,” katanya seraya menambahkan bahwa semua vaksin yang masuk juga akan berasal dari Sinovac untuk sekarang ini.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, berbicara setelah Erdogan meninggalkan rumah sakit, mengatakan semua warga harus divaksinasi saat giliran mereka tiba.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment