Firli Bahuri Pastikan Seluruh Pegawai KPK Mendapat Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengakui telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai KPK. Firli menyampaikan, semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami sampaikan bahwa semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK,” kata Firli dikonfirmasi, Jumat (15/1).

Jenderal polisi bintang tiga ini memastikan, pekan depan akan dimulai sosialisasi terhadap semua pegawai KPK sebelum akhirnya dilakukan vaksinasi. Hal ini pun sedang dalam persiapan.

Baca Juga :  55 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Pelaksanaan vaksinasi di lembaga antirasuah akan dilakukan secara bertahap. Menurutnya, program vaksinasi terlebih dahulu dilakukan kepada Pimpinan, Dewan Pengawas dan Pegawai KPK.

“Sedangkan jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan Ketua penanganan Covid-19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya,” pungkas Firli.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di pemerintahan yang disuntikan vaksin Covid-19 pertama kali pada Rabu (13/1). Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan di Istana Merdeka.

Baca Juga :  Harisson Apresiasi Polres Kapuas Hulu Berhasil Ungkap Kasus Kematian Hety Karmila

“Enggak berasa sama sekali,” ucap Jokowi setelah disuntik vaksin Covid-19 ini.

Baca juga: Anies Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Tiga Kelompok Dipilih

Sementara Juru Bicara Pemerintantah Satgas Covid-19 Reisa Brotoasmoro mengatakan, setelah disuntik vaksin Covid-19 tersebut Presiden Jokowi untuk menunggu selama 30 menit mengenai ada atau tidak reaksi yang ditimbulkan.

“Setelah itu menunggu 30 menit bahwa tidak ada reakasi dari penyuntikan vaksin Covid-19,” ujar Reisa mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment