Anies Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19, 3 Kelompok Dipilih

KalbarOnline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota. Kegiatan penyuntikan vaksin digelar di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (15/1).

“Hari ini merupakan rangkaian dari ikhtiar kita seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengendalikan wabah covid 19 kita sudah melewati selama 9 bulan lebih,” kata Anies.

Anies menyampaikan, vaksinasi di Jakarta sudah berjalan sejak kemarin. Namun, peluncuran resminya baru digelar hari ini. Dia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang bersedia diberikan vaksinasi.

Baca Juga :  Menggunakan Hak Pilih Dengan Baik Adalah Cara Merawat Warisan Pejuang

Vaksinasi ini diberikan kepada 3 kelompok. Yakni dokter atau pakar kesehatan, pejabat publik, dan tokoh masyarakat. Ketiganya dipilih berdasarkan survei kepercayaan masyarakat.

“Karena itulah pada hari ini yang berada di tempat ini adalah tiga unsur yang paling dipercaya oleh masyarakat mereka adalah representasi dari 3 unsur ini,” imbuh Anies.

Baca Juga :  Menkes Terawan Sebut RS di Jakarta Masih Bisa Tampung Pasien Covid-19

Melalui ketiga kelompok ini, diharapkan bisa menjadi pesan untuk masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Di sisi lain, warga yang telah divaksin tetap diharuskan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang kita bicarakan adalah bagaimana kita tidak tertular, sementara yang kita harus pikirkan adalah bagaimana kita tidak menularkan,” pungkas Anies.

Comment