Syekh Ali Jaber Meninggal, Yusuf Mansur Ajak Masyarakat Salat Gaib

KalbarOnline.com – Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal Syekh Ali Jaber wafat hari ini, Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Dia diketahui meninggal dengan status negatif Covid-19.

“Telah Wafat Guru kita, Syekh Ali Jaber di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid,” terang Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Abdurrahman pun mengharapkan seluruh umat memaafkan kesalahan Syeikh Ali Jaber dan mengikhlaskan kepulangannya ke pangkuan Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga :  Kemenag Minta Jamaah Umrah yang Tertunda pada 1441 H Diprioritaskan

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” tutur dia.

Salah satu ungkapan duka disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur. Dia meminta agar masyarakat Indonesia melaksanakan shalat ghaib di wilayahnya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mohon dishalatkan di masjid-masjid, mushala, di pesantren-pesantren yang masih ada guru dan santri yang belom libur, masih bertugas,” terang dia dalam akun Instagram-nya @yusufmansurnew yang dikutip KalbarOnline.com, Kamis (14/1).

Baca Juga :  Sudah 112 Dokter Meninggal Akibat Covid-19, Salah Satunya dr. Gardjito

Saat ini, ia terus berkoordinasi dengan pihak keluarga perihal pemakaman pria kelahiran Madinah, Arab Suadi tersebut. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan.

“Saya terus koordinasi dengan keluarganya dan kita perjuangkan InshaAllah apa yang diperjuangkan oleh Syekh Ali. Saya ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali, mudah-mudahan ini menjadi nasehat bagi kita semua, (wajib) protokol kesehatan. Syekh Ali memang kena covid, tapi covidnya udah ngga ada, meninggalnya udah dalam keadaan negatif Covid,” imbuh dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment