Sebelum Meninggal, Selama 3 Tahun Syekh Ali Jaber Alami Ujian Besar

KalbarOnline.com – Meninggalnya Syekh Ali Jaber meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Namun, sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber mengalami beberapa ujian besar.

Diketahui, Syekh Ali Jaber menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (14/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sosok almarhum dikenal rela berganti kewarganegaraan Arab Saudi menjadi Indonesia demi berdakwah di Tanah Air. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir, adik kandung Syekh Ali Jaber yaitu Syekh Muhammad Jaber menyampaikan kalau kakaknya itu mendapat berbagai macam cobaan.

Baca Juga :  All New Ertiga dan New Carry Tulang Punggung Suzuki Dipasar Ekspor

“Sebenernya 2 atau 3 tahun ujian beliau itu besar sekali,” terang dia di RS Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1).

Hal itu menurut dia karena sang pencipta mencintai hamba-Nya. Musibah itu menurutnya merupakan penghapus dosa sebelum yang bersangkutan meninggal dunia.

“Itu menurut saya, ketika Allah mencintai hambanya, Allah memberikan ujian, karena tidak mungkin seorang hamba bertemu Allah sudah bersih. Sakit, ujian, cobaan, penyakit itu ujian dan cobaan agar hambanya bersih ketika bertemu Allah,” tutur dia.

Baca Juga :  Penularan Covid-19 Semakin Meningkat, Luhut Minta Kewaspadaan Tinggi

Kepada masyarakat, keluarga mengimbau untuk tidak datang bertakziah karena masih masa pandemi. “Semoga InsyaAllah khusnul khatimah dan kuburan beliau InshaAllah dilapangkan, beliau pindah ketempat yang lebih indah dari dunia, yaitu surga. Semoga kesalahan diampuni,” pungkasnya.

Comment