PBNU Sampaikan Duka Kepergian Syekh Ali Jaber

KalbarOnline.com – Syekh Ali Jaber berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Kepergian Ali Jaber pun membuat masyarakat Indonesia kaget atas meninggalnya ulama besar kelahiran Madinah, Arab Saudi ini.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Helmy Faishal Zaini mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Keluarga besar Nahdlatul Ulama berbela sungkawa atas bepulangnya Syekh Ali Jaber. Semoga Husnul Khotimah dan diampuni segala kesalahannya,” ungkap dia dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Baca Juga :  Peduli Penghijauan, Polres Kapuas Hulu Gelar Penanaman Pohon Serentak

Helmy mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang menurut dia memiliki kegigihan dalam memperjuangkan nilai Islam yang moderat. Dakwah dan nasehatnya juga menyejukkan umat, khususnya di Indonesia.

“Indonesia dan umat Islam berduka kehilangan tokoh besar yang telah mendedikasikan pikiran dan tenaganya untuk tegaknya ajaran Islam Ahlussunnah waljamaah,” tutur dia.

Kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga NU, harapannya dapat meneladani kegigihan dan sikap-sikap arif yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber semasa hidup.

Baca Juga :  Dengan Pfizer Atau AstraZeneca, Lansia Bakal Disuntik Pada Maret 2021

“Gagasan-gagasan Syaikh Ali Jaber, terutama kecintaannya pada Al-Quran harus senantiasa menjadi salah satu rujukan penting bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dalam mengamalkan nilai-nilai dan ajaran agama. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari almarhum,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment