Mengenal Kelebihan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

KalbarOnline.com – Seperti diberitakan sebelumnya AMD mengumumkan portofolio lengkap Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series dalam ajang Keynote CES 2021. Ada dua varian yaitu prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series serta prosesor Desktop AMD Ryzen.

Pada prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 dibangun di atas prosesor mobile terdepan generasi sebelumnya. Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series dengan performa tinggi.

Prosesor,Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan menggabungkan performa tak tertandingi. Serta ketahanan baterai yang luar biasa, menampilkan hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur AMD “Zen 3” yang baru.

Melengkapi generasi prosesor mobile, prosesor Seri HX memberikan performa tingkat elit bagi para gamer dan kreator. Sementara prosesor HS menghadirkan daya Seri-H dalam form factor yang lebih tipis dan ringan.

Baca Juga :  Apple Diklaim Sebagai Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23%. Serta performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Ini menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator.

Tersedia pada pertengahan pertama tahun 2021, Prosesor Mobile Ryzen PRO Seri 5000 memberikan tingkat produktivitas dan kolaborasi baru bersama dengan pengelolaan yang lancar untuk memenuhi tuntutan lingkungan kerja modern yang selalu berubah.

Prosesor Mobile Ryzen PRO 5000 Series juga menawarkan fitur keamanan tingkat enterprise dengan lapisan ketahanan inovatif di tingkat silikon, OS, dan platform, memberi keyakinan kepada tim TI bahwa PC mereka memiliki perlindungan, di mana pun tenaga kerja mereka ditempatkan.

Sedangkan untuk prosesor Desktop AMD Ryzen merupakan prosesor desktop alternatif dari AMD Ryzen™ 9 5900X dan AMD Ryzen™ 7 5800X. Dimana telah memenangkan berbagai penghargaan, kini dengan TDP yang lebih rendah, hadir untuk sistem OEM pre-built.

Baca Juga :  Xiaomi Bakal Rekrut 5.000 Oranng Engineer di Tengah Pandemi Covid-19

Didukung oleh arsitektur core “Zen 3” baru dan dengan TDP 65W yang lebih rendah, prosesor desktop Ryzen 9 5900 menawarkan rata-rata game 1080p 24% lebih cepat di seluruh judul tertentu dibandingkan dengan generasi sebelumnya .

Selain itu, Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO sekarang akan langsung tersedia bagi konsumen melalui retail global, e-tailer dan integrator sistem yang berpartisipasi dengan ketersediaan yang diharapkan pada Maret 2021.

Prosesor Ryzen Threadripper PRO menawarkan serangkaian fitur yang tak tertandingi untuk pelanggan workstation dengan hingga 64 core, 8 saluran memori, dukungan RDIMM dan LRDIMM, 128 jalur PCIe® Gen 4, dan teknologi keamanan AMD PRO.

Comment