Ini 14 Tokoh Kalbar yang Disuntik Vaksin Covid-19

Ini 14 Tokoh Kalbar yang Disuntik Vaksin Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 14 tokoh di Kalimantan Barat menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac. Penyuntikan vaksin kepada 14 tokoh ini dirangkai dengan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (14/1/2021) pagi.

Kesediaan 14 tokoh ini divaksin dalam rangka menciptakan kepercayaan masyarakat, bahwa vaksin yang digunakan, aman. Hal tersebut juga diharapkan menjadi contoh agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-61 Pemprov Kalbar, Wabup Anton Ingatkan Hal Ini

Adapun orang pertama yang menerima suntikan vaksin covid di Kalbar ialah Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menjadi orang kedua yang divaksin. Ketiga, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin. Keempat Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. Selanjutnya diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Dikdik Sadikin.

Keenam yakni Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson. Ketujuh, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalbar, Haryanto. Kemudian diikuti tokoh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Muhammad Fauzi. Orang ke sembilan yang divaksin yakni tokoh Muhammadiyah Kalbar, Sukino.

Baca Juga :  Permudah Layanan Persetujuan Bangunan Gedung, Dinas PUPR Pontianak Luncurkan K-Pe Bang Selfi

Wakil Ketua Muhammadiyah Kalbar, Iksanudin menjadi orang ke-10 yang divaksin. Ke-11, ada Pastor Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, Pastor Alexius Alex. Orang ke-12 merupakan Sekretaris Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kalbar, Pendeta Filemon Adi, Ketua Persatuan Wanita Tionghoa (Perwati) Kalbar, Linda Ango dan terakhir Dosen Universitas Tanjungpura, Nasikin Hakim.

Comment