DPR: Kesadaran Masyarakat Kunci Penurunan Penularan Covid-19

KalbarOnline.com – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene mengatakan, penyebaran Covid-19 saat ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Untuk bisa menekan laju penyebaran Covid-19 itu tentunya butuh kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan

Menurut Felly, saat ini penambahan harian kasus Covid 19 sangat tajam, walau vaksin sudah masuk di Indonesia. Karena, bukan berarti dengan masuknya vaksin ke Indonesia membuat pandemi Covid-19 langsung berakhir.

Baca Juga :  Dokter Sebut Vaksin dan Protokol 5M Jadi Senjata Lawan Covid-19

“Dapat dilihat dari estimasi pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia membutuhkan waktu minimal satu tahun,” ujar Legislator Nasdem tersebut.

Felly juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama terlibat aktif menghentikan penyebaran Covid-19, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau kemarin kita melaksanakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker), sekarang menjadi 5 M dengan tambahan membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan,” katanya.

Baca Juga :  Mantan Imam Besar FPI Jalani Sidang Tanggapan Eksepsi Terkait Kasus Tes Usap Palsu

Lebih lanjut, Felly juga menegaskan, pemerintah mulai dari daerah hingga pusat harus bersama-sama menangani wabah pandemi Covid 19 ini. Masyarakat untuk terus diimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Namun kalau kesadaran masyarakat tidak dijaga, akan menjadi hal yang sia-sia,” pungkasnya.

Comment