by

Buka Rakor MKKS SMP Kubu Raya, Bupati Muda Minta Kepala Sekolah Terus Tingkatkan Kualitas

Buka Rakor MKKS SMP Kubu Raya, Bupati Muda Minta Kepala Sekolah Terus Tingkatkan Kualitas

KalbarOnline, Kubu Raya – Di era digital saat ini, dibutuhkan kecepatan dengan beradaptasi yang cepat juga. Ini termasuk pola yang harus disesuaikan, dengan pendidikan yang menjadi kunci pembangunan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat membuka rapat koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kubu Raya yang mengusung tema ‘Melalui MKKS kita tingkatkan profesionalitas Kepala Sekolah’ yang dilangsungkan di Hotel Dangau, Rabu (13/1/2021).

“Inilah peluang kita untuk melakukan langkah-langkah yang sistemik, serta terukur. Definisi terukur ini tidak serampangan artinya terarah dan jelas kemana harus berproses tentunya mempunyai dampak,” ucap Bupati Muda.

Dirinya menuturkan dengan menanamkan ide, gagasan, solutif dalam benak maka akan ada solusi di setiap permasalahan. Untuk melihat peluang disinilah butuh upaya yang fokus dan massif.

“Artinya harus terkepung, seperti layaknya sistem kepong bakol yang bersifat spontanitas, semuanya berjalan dengan kesadaran tidak harus semuanya secara rutinitas dan formalitas saja terpenting tidak menabrak prinsip. Justru menambah nilai-nilai penguatan kita terhadap proses pendidikan, belajar mengajar, dan peningkatan kualitas kita sendiri,” kata Bupati memberikan motivasi.

Dalam hal mencari jalan keluar atau solusi tambah Bupati, hendaknya kita menanamkan prinsip tetap menjadi pembelajar. Sejatinya semakin kita tahu, semakin kita merasa miskin terhadap pengetahuan dan wawasan.

“Insya Allah ini prinsip dalam memacu semangat kita. Jadi bukan soal usia, tetapi ini semangat kita untuk mencari nilai tambah atau jalan keluar. sehingga apapun yang dihadapi, kita tetap bersemangat serta bertanggungjawab dan apabila itu kita jalankan semua terasa tidak terbebani,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan para kepala sekolah untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19. Menurutnya para kepala sekolah sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat serta dapat dijadikan refrensi.

“Karena pada rapat pokja kemarin, PGRI menjadi salah satu anggotanya dalam penguatan dan edukasi program vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub mengatakan dengan digelarnya rakor MKKS SMP dan SD dapat menemukan sebuah rumusan baik skema secara daring maupun non-daring.

“Rumusan dari para peserta rakor ini diharapkan efektif untuk diterapkan baik secara tatap muka maupun belajar jarak jauh. kita juga menginginkan di semester genap ini dapat terjadi peningkatan kualitas pembelajaran,” ucap M. Ayub. (ian)

Comment

News Feed