Pastikan Proses Distribusi Berjalan Tertib, Anies Baswedan Turun Langsung Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

KalbarOnline.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palmeriam 01 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (13/1). Penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Jadi pagi ini kami memantau distribusi BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01. Prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Anies Baswedan usai peninjauan seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Rabu (13/1).

Baca Juga :  20 Ribu Lebih Buruh di Tangerang Bakal Banjiri Jalanan Tolak RUU Ciptaker

Anies juga menitipkan pesan kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga sehingga dana bantuan tak digunakan untuk kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

“Bapak-bapak diingat ya. Uangnya untuk kebutuhan keluarga. Kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” pesannya ke warga penerima BST.

Baca Juga :  DPR Imbau Masyarakat Tidak Mudik Pas Lebaran

Besaran BST DKI Jakarta adalah sejumlah Rp 300 ribu per bulan yang diberikan selama empat bulan mulai dari bulan Januari hingga April 2021. BST disalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat yang dilakukan 2021 secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya. Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di enam wilayah kota/kabupaten administrasi dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran. (IND)

Comment