Oppo Reno5 Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

KalbarOnline.com – Perusahaan telekomunikasi, Oppo resmi meluncurkan perangkat terbaru seri Reno5 di Indonesia. Adapun, untuk masyarakat yang berminat, dapat eksklusif secara offline mendapatkannya di jaringan Oppo Store mulai 13 sampai 21 Januari, untuk online bisa melakukan pemesanan lewat Shopee.

Oppo meluncurkan perangkat terbaru seri Oppo Reno5 di Indonesia secara resmi pada Selasa (12/1) malam. Oppo Reno5 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dan Starry Black.

Kedua varian warna Oppo Reno5 tersebut dijual dengan harga resmi Rp 4.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 22 Januari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik lainnya.

OPPO Reno5 hadir dengan dua fitur performa video terdepan di industri saat ini, yakni AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. AI Mixed Potrait adalah video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video, fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat. PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series, Aryo Meidianto A mengatakan bahwa ponsel ini sempurna bagi content creator pemula.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga,” tutur dia dalam Oppo Reno5 Launch Night secara virtual, Selasa (12/1).

Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, kata dia Oppo Reno5 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna.

Baca Juga :  Selain Note 20 Series, Samsung juga Umumkan Galaxy Z Fold 2

“OPPO Reno5 memberdayakan kita untuk menghadirkan ‘Picture Life Together’,” jelasnya.

Sementara itu, fitur lain seperti 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan. Berikut Keunggulan Oppo Reno5, antara lain:

1. Hasilkan Foto Terbaik dengan AI Portrait Expert

Oppo Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau berdiri diam.

Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam.

2. 50W Flash Charging

Di antara banyak fitur luar biasa dari OPPO Reno5, pengisian daya 50W Flash Charging yang sangat cepat adalah fitur lain yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Dengan daya puncak 66,6 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya, 50W Flash Charging dapat mengisi daya OPPO Reno5 hingga 80 persen dalam waktu 31 menit dan mengisi daya perangkat hingga 100 persen hanya dalam 48 menit. Baterai 4310mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

3. Daya Penyimpanan

OPPO Reno5 juga menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB. Bersama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pre-Order iPhone 15 di Indonesia Mulai 20 Oktober

4. Desain Trendi dan Ikonik

Desain baru OPPO Reno5 akan menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua ‘warna yang dapat selalu berubah’ yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno5 Fantasy Silver menciptakan efek visual baru yang dapat menghadirkan ribuan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut yang berbeda atau dalam pencahayaan yang berbeda. Fantasy Silver juga dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan sidik jari.

OPPO Reno5 dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 171g dan tebal kurang dari 7,8mm, ponsel ini memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan OPPO Reno4 menjadi hanya 3,98mm.

5. Inovasi Cerdas

Didukung dengan algoritma pencitraan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, kamera depan 44MP pada OPPO Reno5 mendukung interaksi bebas sentuhan. Smart Message Privacy secara otomatis mendeteksi jika orang lain sedang melihat layar ponsel pengguna dan menyembunyikan pemberitahuan. Smart AirControl memungkinkan pengguna untuk menjawab atau mematikan panggilan dan untuk menggulir layar aplikasi dengan menggunakan gerakan tangan. Sementara Smart Always-on Display akan mencegah layar OPPO Reno5 meredup atau mati saat pengguna menggunakan telepon.

6. ColorOS 11.1

OPPO Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna OPPO Reno5 dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment