by

Jokowi: Vaksinasi untuk Putus Penularan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19. Jokowi mengatakan, vaksinasi tersebut setelah  mendapat izin penggunaan darurat atau emergency atau use atuhorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

’’Termasuk juga keluarnya fatwa halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia-Red( kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,’’ ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1), usai divaksinasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, vaksinasi adalah yang sangat penting untuk dilakukan. ’’Untuk memutus rantai penularn virus korona dan membeirkan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyrakat Indonesia,’’ urainya.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi Covid. Sehingga vaksinasi ini momentum untuk memulihkan semuanya.

Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat meskipun sudah dimulainya vaksinisasi Covid-19 ini di Indonesia. ’’Tetap memaki masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,’’ ucapnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed