Ini Alasan Risa Saraswati Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19

KalbarOnline.com–Penyanyi sekaligus penulis Risa Saraswati mengungkapkan alasannya bersedia disuntik vaksin Covid-19. Yakni  karena ingin memproteksi diri.

Karena itu, dia mengaku antusias untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah dimulai sejak Rabu (13/1). Selain itu, dia pun ingin membuktikan sendiri bahwa informasi hoaks terkait vaksin itu tidak benar.

”Aku orangnya suka nantang, jadi ya udah lah daripada aku baca grup terus ketakutan dengan pemberitaan hoaks begitu, ya udah mending aku buktiin aja sendiri,” kata Risa seperti dilansir dari Antara, Rabu (13/1).

Selain itu, dia mengaku membutuhkan vaksin itu karena sebagai publik figur, sekaligus pekerja kantoran yang aktivitasnya cukup tinggi, dapat meningkatkan potensi terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Dinda Hauw Hamil 3 Bulan, Rey Banyak Nonton

”Aku kayak butuh proteksi begitu. Maka pengen cepet-cepet sebenernya. Kemarin begitu ditawarin ya antusias,” ujar Risa.

Dengan mobilitas yang tinggi itu, dia mengaku kerawanan bukan hanya pada diri sendiri, melainkan dalam kehidupan sehari-hari dia tinggal bersama ibu serta anaknya.

”Takutnya aku bawa dari luar (virus) atau apalah, ada mamah dan ada bayi juga. Jadi aku yang kasih tahu mereka duluan,” ucap Risa.

Karena itu, selain mengikuti vaksinasi, menurut dia, generasi muda juga perlu meyakinkan para generasi yang lebih tua untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin adalah jalan terbaik untuk menyudahi pandemi.

”Jadi, harusnya sih aku pengennya anak muda tuh lebih berani, bukannya malah ketakutan dan terkena hoaks dan pemberitaan yang tidak benar,” tutur Risa.

Baca Juga :  Bantu Denny Sumargo Lawan Verny Hasan, Kalina Oktarani: Dia Punya Keluarga

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, ada dua publik figur yang ikut dalam proses vaksinasi pertama di Bandung, yakni Risa Saraswati dan Ariel Noah. Mereka dijadwalkan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Kamis (14/1) pukul 09.00 WIB. Selain mereka, ada pula sejumlah pejabat dan tokoh dari bidang kesehatan dan kedokteran.

Influencernya Insya Allah Risa (Saraswati) dan Kang Ariel. Mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok muda,” kata Ahyani Raksanagara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment