Benyamin Davnie Pantau Penyaluran BST di Tangsel

KalbarOnline.com — Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolik di Kelurahan Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (13/1). Benyamin menyebut, untuk Tangsel jumlah penerima sebanyak 90.173 keluarga.

“Kita menyalurkan BST dari Kementerian Sosial. Penerima di Kecamatan Pondok Aren ada 14.079 keluarga dari total seluruhnya 90.173, pembagian dilakukan selama dua hari, sejak Rabu (13/1) dan Kamis (14/1) mengingat jumlah penerima yang banyak sekaligus mengefisiensikan dengan jumlah tenaga dari PT POS,” terangnya.

Benyamin menjelaskan pembagian selama dua hari juga diterapkan untuk menghindari kerumunan saat penyaluran dana BST. “Satpol PP terus mengingatkan warga yang antri untuk mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak. Alhamdulillah, penyaluran BST berjalan lancar,” tukasnya.

Baca Juga :  Mega Korupsi Jiwasraya, Empat Terdakwa Divonis Penjara Seumur Hidup dan Harta Disita

Sekedar diketahui, penerima BST dari Kemensos ini menerima uang tunai sebesar Rp 300.000/bulan per keluarga yang disalurkan selama empat bulan yakni Januari-April.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wahyunoto Lukman menyatakan penyaluran BST serentak di lima kecamatan yakni Setu, Pamulang, Serpong, Serpong Utara dan Pondokaren.

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Harga Tertinggi Swab Test Mandiri Sebesar Rp 900 Ribu

“Dari total 90.173, penyaluran sudah 62 persen,” ujarnya.

Ia menuturkan demi mencegah kerumunan saat pembagian BST, pihaknya membuat undangan bagi penerima serta mewajibkan penerima untuk disiplin Prokes yakni menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. “Kita buat penjadwalan, waktu hadir di lokasi. Bagi yang tak disiplin, petugas penegakan covod-19 akan membubarkan. Alhamdulillah, strategi kita berjalan sehingga tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya. (ind)

Comment