Komentar Juara Dunia Junior asal Indonesia Pasca Kemenangan Luar Biasa

KalbarOnline.com-Juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memulai babak pertama Yonex Thailand Open 2020 hari ini (12/1) dengan sangat solid.

Ganda nomor 70 dunia tersebut melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan sesama pemain Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Leo/Daniel menang dalam pertarungan yang sangat ketat hingga rubber game dengan skor 15-21, 29-27, dan 21-13.

Baca Juga: Lolos dari Sergapan Maut No 128 Dunia, Unggulan 5 Indonesia Melaju

Laga yang berlangsung dalam satu jam ini benar-benar berjalan dengan intens dan keras. Terutama pada game kedua. Ketika itu, Bagas/Fikri sempat memimpin dengan skor 12-9 setelah interval.

Namun, Leo/Daniel mampu menyamakan kedudukan dalam posisi 12-12. Dalam situasi yang ketat, Bagas/Fikri kembali menjauh, terus menjaga keunggulan, dan lebih dulu mencapai match point dalam posisi 20-18.

Baca Juga :  Minions Absen, Herry IP Waspadai Ganda Korea Selatan dan Malaysia

Di ambang kekalahan, Leo/Daniel selamat dari maut. Mereka mendekat dan berjarak satu angka saja dalam posisi 19-20. Bahkan, juara dunia junior 2019 tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20, lalu menikung, dan mencapai game point yakni 21-19.

Bagas/Fikri tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Dan setelah bergantian memimpin dan menyamakan kedudukan, dengan cara luar biasa, Leo/Daniel mengambil game kedua dengan skor 29-27.

Setelah kekalahan game pertama dan kemenangan dramatis pada game kedua, Leo/Daniel tampil luar biasa pada game ketiga. Mereka mendominasi permainan dan memenangkan pertandingan dengan relatif nyaman.

“Tadi kami di awal game pertama mencoba untuk bermain no lob. Tapi mereka sudah siap dengan itu. Kami sebenarnya memulai game pertama dengan baik tapi akhirnya tersusul,” kata Leo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima KalbarOnline.com.

“Di game ketiga, mungkin mereka masih kepikiran. Jadi, kami mencoba untuk terus fokus main di pola kami,” imbuh Leo.

Baca Juga :  Masih Berada di Ranking 42 Dunia, Ganda Indonesia Target Lolos 8 Besar

Pada babak 16 besar, Leo/Daniel akan berhadapan dengan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

FajRi, julukan mereka, mengalahkan ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura dengan cara sangat dramatis dalam rubber game. Ganda nomor enam dunia itu menang dengan skor 17-21, 21-16, dan 22-20. “Persiapan lawan Fajar/Rian di 16 besar adalah main fokus dan lebih rapi aja,” ucap Daniel.

Comment